Kamis, 28 November 2013

Dorama : Kanojo wa Uso o Aishisugiteru - “kekasih, aku berbohong tentang mencintaimu”



 

Profile
           Movie: The Liar and His Lover (English title) / The Girl Who Loved Lies (literal title)
           Romaji: Kanojo wa Uso o Aishisugiteru
           Japanese: カノジョは嘘を愛しすぎてる
           Director: Norihiro Koizumi
           Writer: Kotomi Aoki (manga)
           Release Date: December 14, 2013
           Production Company: Fuji TV 




Cast.


Takeru Sato sebagai Aki Ogasawara:


 Sakurako Ohara sebagai Riko Koeda:

Yeaaaaaa…. Satu lagi manga favoritku yang dibuat live actionnya "Kanojo wa Uso o Aishisugiteru" yang sebenarnya klo diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah “kekasih, aku berbohong tentang mencintaimu”. 

Tapi terjemahan inggrisnya kok malah jadi The Liar dan His Lover (pembohong dan pacarnya).. agak nggak nyaman dengan arti bahasa inggrisnya itu. 

Patut dinantikan penayangannya 14 Desember 2013 nanti, karena shoujo manga ini sangat laris manis dan romantic banget-nget-nget!



PLOT.
"Kanojo wa Uso o Aishisugiteru" ini bercerita tentang kisah cinta seorang composer/ pencipta lagu Aki Ogasawara yang berumur 25 tahun dengan seorang gadis SMA bernama Riko Koeda.

Aki ini dulu merupakan member group band terkenal “CRUDE PLAY” tapi karena ada alasan tertentu tepat sebelum group band ini rekaman, ia memilih mundur dari group tersebut dan memilih menjadi pencipta lagu untuk groupnya itu dengan memakai nama Soichiro Takagi (nama producer music mereka).

“CRUDE PLAY” ini terdiri dari cowok-cowok ganteng yang  Tentu saja hal itu membuat mereka disukai para gadis-gadis.  lagu mereka selalu menjadi nomer 1 dichart tangga lagu Jepang.

Aki, sang composer ini mencintai seorang aktris penyanyi wanita yang sangat cantik bernama Mary. Tapi sayangnya ia dimanfaatkan oleh Mary untuk menciptakan lagu untuk gadis itu. Mary “membayar” Aki dengan tubuhnya juga alias mereka tidur bersama.  Mary sebenarnya sangat mencintai Aki tapi ia lebih memilih produsernya (dan sekaligus produser CRUDE PLAY) Soichiro Takagi.

Saat batas kesabaran Aki habis, Aki mencoba melampiaskannya dengan seorang gadis. Saat Aki sedang berjalan dan bersenandung sebuah lagu,  ia bertemu dengan Riko, seorang gadis yang potongan rambutnya seperti  “Mushroom” alias jamur. 
Dengan trik rayuan gombal cowok, saat berpapasan dengan Riko, ia mengatakan “apa kau percaya cinta pada pandangan pertama?”

Riko terkejut dengan ungkapan cinta pada pandangan pertama Aki. Tapi yang sebenarnya menyentuh hati Riko saat itu adalah senandung lagu yang Aki senandungkan itu. Rikopun langsung menerima cinta Aki dan mereka PACARAN! Aki adalah cinta pertama Riko.

Riko ini fans beratnya CRUDE PLAY.
Suatu hari Aki cerita pada Riko klo ia membenci penyanyi wanita dan ia trauma mendengar seorang wanita bernyanyi. Tanpa diketahui Aki, Riko sebenarnya vokalis sebuah group band yang nanti akhirnya bernama “MUSH & CO.”Nama MUSH  diambil dari bentuk kepala Riko yang seperti jamur itu.

“MUSH & CO” terdiri dari 3 sahabat, Yuichi Kimijima (Yuu-chan), Sota Yamazaki (sou-chan) dan tentu saja Riko. Mereka bertiga semua bermain gitar dan Riko yang bernyanyi. Yuu-chan sebenarnya mencintai Riko tapi ia tak berani mengungkapkannya. Jadi ia sering jealous dengan Aki.

Aki yang pertama-tama hanya berpura-pura menyukai Riko apakah akhirnya ia benar-benar menyukai Riko? atau kembali pada Mary? Masalah lain yang muncul adalah saat Riko dan teman-temannya ditawari rekaman oleh produser Soichiro. nah bagaimana klo Aki tau klo Riko ternyata seorang penyanyi????

Yah begitulah ceritanya klo sesuai dengan Manga/komik yang sudah aku baca ya… nggak tau bakal sama atau nggak dengan manganya.
Tapi yang pasti manga-nya it, kerennnnnnn… uhhhhh.. sudah tak sabar pengen segera nonton….ditunggu yahhhh.... ja ne...

 


CRUDE PLAY MEMBERS:

 

Kouki Mizuta sebagai Kaoru Ono:


 Masataka Kubota sebagai Shinya Shinohara:

Koudai Asaka sebagai Teppei Yazaki:


Shohei Miura sebagai Shun Sakaguchi: 
(leader, Singer & sahabat Aki)

kyaaaaa....Shohei Miura.. kawaiii... senyumnya bikin gubrakkk... mimisan dsb.. hihihihi
 




MUSH & CO. MEMBERS:
Urut dari kiri ke kanan :

Yuki Morinaga sebagai Sota Yamazaki
Sakurako Ohara sebagai Riko Koeda
Ryo Yoshizawa sebagai Yuichi Kimijima





16 komentar:

  1. Yey skrg udah bisa nih msuk :-). Di tnggu bgt nih mba.. Ak juga ng'fans nih ma takeru sato stelah rurouni kenshin.

    BalasHapus
  2. wah ditunggu sinopny en, ganbare.
    .. yeah my kenshin(^^dilempar bata ma sato). kirain muvi ni dah tayang lm bgt ya dr awal promonya.

    hira

    BalasHapus
  3. Waahh sudah lama tidak singgah dimari... Ditunggu sinopnya..

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. disini terjemahannya pilih sendiri : http://subscene.com/subtitles/the-liar-and-his-lover-kanojo-wa-uso-wo-aishisugiteiru

      Hapus
  5. kamu tau link side story live action ini??
    dimana bisa download yang sub indonya. katanya ada sekitar 10 episode

    BalasHapus
  6. maaf mau tanya sedikit versi live actionnya sama seperti di manga atau di live actionnya agak sedikit melenceng? soalnya gak pernah baca manganya, mau baca manga onlinenya gak ketemu linknya,, karna versi korea nya karakter aki nya gak cool,,, kesannya orangnya songong gitu jd bingung yg mana yg benar? klo menurut aku yg LA versi jepangnya karakter aki lebih pas

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo menurutku live action versi jepang hampir sama dengan manganya, hanya ada sedikit yang disensor sana sini karena versi manganya lebih "HOT" dan mungkin karena manganya terlalu panjang juga jadi banyak yang dirubah.
      Aku juga sudah nonton versi koreanya dan sedikit kaget dan AGAK kecewa karena menurutku karakternya Aki di versi koreanya nggak sesuai sama versi manganya. Mungkin karena korea mukanya terlalu imut-imut jadi kurang cocok memerankan seorang aki yang berumur 25 tahun.
      karakter aslinya Aki kan orang dewasa yang cuek, orang yang sebenarnya rapuh hatinya memendam perasaannya sendiri.
      pokoknya seperti abang Takeru Satoh di versi jepangnya itu sudah perfect.. cocok.. bikin susah move on filmnya.. bikin nangis-nangis gimana.. duh Versi jepang is the bestttt...
      Maaf panjang lebar

      Hapus
    2. ok makasih infonya ^_^ agak shock jg ngeliat versi korea karna image aki yg cool jd ancur gara2 versi korea,,, kirain versi manganya sama dengan yg versi korea, seperti atack on titan kan ceritanya ada yg berubah, krna gak nemu manganya tp syukurlah ketemu blog ini, akhirnya bs dpt jawaban ^_^ arigatou gozaimasu ^_^

      Hapus
    3. oh iya gak pa2 panjang lebar,,,krna jd lebih banyak thnya,,, takeru satoh emang wokeh.... makasih sekali lagi untuk infonya ^_^

      Hapus
  7. hallo.. boleh minta link manga nya gak?? terimakasih sebelumnya.. ^^

    BalasHapus
  8. Min ada lagu yg enak tp itu apa ya lagu apa? Di menit ke 01:01:13
    Lagu aki buat riko
    Yg artinya : kita berdua melambaikan tangan kita. .

    BalasHapus
  9. Cuma bantu list ost nya
    Sayonara no junbi
    Sotsyugo
    Chipoke ai no uta
    Ashita mo
    Mungkin salah satu dari itu ada judulnya

    BalasHapus
  10. film nya mantap cuman ending nya abu2 tapi keren juga aku kasih 5 bintang dech

    BalasHapus
  11. Min tau ga juudul filmnya yg menceritain tentang setiap pemainnya gitu. Aku lihat yt ada sekilas semua para pemainnya ada kisahnya. Aku cara tp pada ga ada

    BalasHapus