Sabtu, 14 Desember 2013

Jmovie : Kiyoku Yawaku





Profile
   
Movie     : Beyond the Memories (English title) / Clean Tender (literal title)
Romaji    : Kiyoku Yawaku
Director  : Takehiko Shinjo
Writer     : Ryo Ikuemi (manga), Sachiko Tanaka, Satomi Oshima
Release Date: October 26, 2013

 



Cast
 




Plot

Kanna Seto (Masami Nagasawa) adalah seorang gadis yang kehilangan teman masa kecilnya sekaligus cowok yang ia sukai, Haruta Kazue dalam sebuah kecelakaan mobil. luka kehilangan itu begitu membekas dalam hatinya sampai ia dewasa dan Kanna tidak bisa melupakan peristiwa itu.

Kanna lalu bertemu dengan seorang cowok Roku Akazawa (Masaki Okada) yang juga mempunyai trauma masa lalu yang sama dengan Kanna. Roku kehilangan teman kecilnya, seorang gadis, yang meninggal karena sebuah kecelakaan juga. 

Roku lalu berusaha membuat Kanna bangkit bersamanya dan merasakan cinta lagi. Kanna-pun mempertanyakan hatinya sendiri “mungkinkah orang yang telah kehilangan orang berharga dalam hidupnya akan bisa jatuh cinta lagi?”

Kiyoku Yawaku ini berdasarkan manga (komik) Ryo Ikuemi dengan judul sama “Kiyoku Yawaku”. Manga ini terdiri dari beberapa cerita pendek dan filmnya ini ceritanya diambil dari  episode cerita pendek “Kanna Story”.
 




Klo dari kisah manga yang aku baca, ini ceritanya
Haruta dan Kanna tinggal disebuah apartemen yang sama. Haruta kecil sering bermain ke rumah kanna  dengan membawa gambar dinosaurus yang disukainya untuk dipamerkan pada Kanna.  Mereka lalu memasang gambar dinosaurus itu di dinding kamar kanna.



Saat SMP orangtua Haruta bercerai dan Haruta memilih untuk tetap tinggal di apartemen yang sama dengan Kanna dan tak mau berpisah dengan Kanna. Ia memutuskan untuk pergi ke SMA yang sama dengan Kanna. Saat lulus SMP untuk bertama kalinya Haruta mencium Kanna tanpa ada kata-kata cinta atau apapun tentang makna ciuman itu. mereka tetap seperti teman biasa meski sejak kejadian ciuman itu, mereka sering melakukan ciuman singkat juga.



Saat SMA disekolah Kanna mempunya 3 sahabat yaitu, seorang gadis Asami, Seorang cowok Mayama dan tentu saja Haruta.  Asami dan Mayama sendiri juga bersahabat dari kecil.

Karena begitu dekatnya persahabatan mereka, beberapa teman SMAnya menganggap klo Kanna berpacaran dengan Haruta dan Asami berpacaran dengan Maya. Banyak gadis-gadis yang menyatakan perasaannya pada haruta dan apalagi pada Maya yang begitu populer,  tapi tak ada satupun yang diterima mereka.



Kanna tiba-tiba merasakan ada yang aneh dengan Haruta yang sekarang sering tak bersamanya.  . Asami lalu memberitahu kanna klo ia mendengar Haruta dan Maya bekerja disebuah POM bensin untuk bisa membeli motor. Kanna baru tau alasan kenapa Haruta sekarang juga sering bersepeda kemana-mana.


Suatu hari Haruta masuk ke dalam kamar Kanna yang sedang menonton tv. Kanna menegur Haruta dan mengatakan klo tak baik haruta masuk ke dalam kamar seorangg gadis tanpa permisi seperti itu. ia meminta Haruta untuk sms dulu padanya sebelum datang.
 

Haruta mengajak kanna pergi ke festival summer bersama-sama. Karena sudah terbiasa bersama maka disana Kanna berjalan bersebelahan dengan haruta dan Asami bersebelahan dengan Maya. Sampai suatu saat karena banyaknya orang yang datang ke festival mereka akhirnya terpisah semua. Kanna mencari-cari sahabatnya dan akhirnya menemukan Maya. Cowok itu lalu menggenggam tangan kanna erat biar mereka tak terpisah lagi saat mencari Asami dan haruta. 


Sejak itu hubungan mereka berubah. Kanna menjadi dekat dengan Maya sampai pada suatu hari saat ada acara pesta kembang api lagi. Diam-diam Kanna janjian dengan Maya untuk ke pesta kembang api itu. Disana Maya mencium Kanna.


Sementara itu Haruta habis pulang bekerja mau pergi ke tempat kanna. Saat dijalan dan sedang naik sepedanya, Ia teringat teguran kanna untuk mengirimkan SMS klo ia mau ke kamar kanna. Haruta lalu mengirimkan SMS pada Kanna “aku datang” sambil menyebrang jalan .  Tanpa disadarinya sebuah truk melaju cepat dan menghantam tubuhnya.



Haruta tak bisa diselamatkan, ia meninggal dunia. Asami yang ternyata selama ini mencintai Haruta jadi menyalahkan Kanna atas apa yang terjadi. Hubungan persahabatan mereka semuapun hancur. Kanna terus menyalahkan dirinya atas apa yang terjadi. Apalagi ia teringat pesan terakhir "aku datang" yang dikirimkan Haruta pada dirinya. 



Dalam manganya aku tak menemukan tokoh Roku, jadi ngeblank bakal seperti apa kisah selanjutnya nanti.
Pengen segera dapat link filmnya. haissssshhhh…. Bakal nunggu lama buangeddd..





5 komentar:

  1. kyaknya seru ney cerita filmnya...
    kak, berniat buat sinopsis nya nggak??
    berminat ya ya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti aku buat.. cuma link videonya itu yang susah nyarinya.. ^_^

      Hapus
  2. semua filmnya masami emang layak bgt ditonton sy kbtulan kolektor filmnya...andai ada yg pny linknya -_-'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo dijepang susah cari link movie baru karena DVD baru release setelah 6 bulan filmnya tayang di bioskop. Untuk movie ini dvdnya release tgl 21 Mei 2014, jadi mungkin sebentar lagi akan ada yg upload.. hehehe.. tunggu saja.. ^_^

      Hapus
  3. hallo ^^ sinopsis movie ini udah ada blm? Udah nonton tapi msh bingung, nasib Mayama terus gmn yaa.. _IinPurwanti

    BalasHapus