Rabu, 27 November 2013

Trip : Pantai Baron & Pantai Indrayanti - Yogyakarta


Tgl 5 November 2013 kemarin aku sama teman-teman gereja jalan-jalan ke pantai di yogya. Dengan 2 bis pariwisata kami berangkat dari Gereja Isa Almasih Condrokusumo jam 5:30 molor dari jam yang sudah ditentukan jam 4:30.

  

Seperti biasa klo aku berpergian semua barang aku bawa: ada jaket, selimut, bantal, baju ganti dan tentu saja kamera buat narsis.. narsis.. hehhehe..
Sempat dikomentari: mau piknik atau mau pindahan??? Hahhaah… :P 

 nyerok ikan pakai sepatu bisa nggak??? hihihi

Biarin ajahlah kan perjalanannya lama banget dan memang aku lebih millih tidur dijalan daripada mabuk. Aku suka travelling tapi tetep aja masih suka mabuk darat klo perjalanan jauh begitu, untung ada antimo yang senantiasa menemani…. Hehhehe.. iklan….
 

 pantai baron

Entah direncanakan sama panitia atau gimana, kebanyakan yang 1 bis dengan aku adalah yang masih muda-muda kecuali bapak pendeta yang duduk didepan kursiku persis.. wahhh pertanda nggak bisa bebas niy..  :P
 


Sempat berhenti dibeberapa lokasi pom bensin untuk rombongan ke kamar mandi. Saat tiba disekitar magelang or sudah masuk yogya aku nggak ingat, bis berhenti untuk rombongan ke kamar mandi.  Banyak yang keluar untuk ke kamar mandi ternyata jadi terpaksa antri. 

 bintang laut di pantai indrayanti

 bulu babi di pantai indrayanti

Sambil nunggu giliran pada cerita niy rombongan bis ke 2. Katanya banyak yang mabuk darat di bis. pak pendeta  dengan bangga berkata “ wah bisa ke 1 (bis yang rombongan aku naiki dan beliau) nggak ada yang mabuk!”. Aku juga ikut senang niy dibisku nggak ada yang mabuk.
 


Setelah sampai di gunung kidul mendekati pantai baron. Teman-teman yang sebisku sunyi senyap. Kakakku disebelahku juga tidur terus. Padahal aku sudah bangun dan ngemil snack terus. 


Tiba-tiba kakakku dengan masih nutup mata berbisik… “ambilin plastic, aku mau muntah” gubrakkkk.. aku langsung panic menyelamatkan selimut dan bantalku dulu… wkwkwkwk.. terus langsung cari kantong plastic tapi nggak ketemu juga. Akhinya aku melangkahi dia dengan panik (dia dipinggir, aku dekat jendela), aku jalan ke panitiia minta plastik. Setelah dapat aku kasihkan kedia. 



Begitu liat ada orang muntah, perutku juga ikut-ikutan mual juga niy.. bahaya.. aku  langsung duduk tutup mata sambil menghirup minyak kayu putih.. duh tersiksa klo mabuk begitu.

Akhirnya sampai dipantai baron, aku sm kakak buru-buru caari kamar mandi. Habis itu gabung sama teman-teman yang sudah mencar entah kemana saja.


Karena masih kebawa mabuk itu kakakku nggak mau diajak main-main dipantai. Yah jadinya Cuma dipinggir saja. Sementara kakakku yang satunya yang baru menikah februari lalu langsung pergi sama suaminya untuk berbasah-basah sudah kayak nganterin mereka berdua honeymoon ajah… . Uhhhhh… nasib orang mabukkan… nggak bisa menikmati.


Duduk-duduk dipinggir pantai dengan cuaca yang sangat panas menyengat dan kelapa muda untuk menghilangkan mabuk, cukuplah terhibur. Sambil bercerita dengan teman-teman ternyata terbongkar sudah apa yang terjadi di bis yang aku naiki. Rombongan bisku yang duduk dibelakang ternyataaaaa….. mabuk semua!! Pak pendeta kaget “loh pada mabuk semua? Kok bapak nggak tau klo pada mabuk???” wkwkkwwk.. ya iyalah bapak nggak tau,… kan pada sok jaim didepan pak pendeta..  hihihihi  


Pantai baron ini sangat indah loh. Disana ada 2 mata air yang berbeda, ada aliran air tawar dan ada aliran air asinnya loh.. kerenkan…

Dipinggir jalannya kita bisa membeli rumput laut yang digoreng pakai tepung, udang tepung dan ikan-ikan laut segar… yummy… 


Selesai di pantai baron kita pergi makan ke  rumah makan yang sudah dibooking tournya. Habis itu dilanjutkan ke pantai indrayanti.

 Karena mabuknya sudah hilang maka kamipun berbasah-basah, having fun  dan berfoto ria. Namanya juga anak pantai, aku lupa daratan bermain mencari ikan dan bulu babi. Baru nyadar ternyata hanya aku saja yang beranii membawa kamera saat masuk bermain air…


Habis dari panti indrayanti dilanjut menuju pusat oleh-oleh yang ada di yogya. Perjalanan jauh banget dari pantai indrayanti jadi sepanjang jalan tidur lagi.

Dipusat oleh-oleh menurutku makanannya mahal… harganya lebih mahal dibanding beli di pusat oleh-oleh disemarang.. mending kan beli disemarang semua ada oleh-oleh model bakpia, yangko dsb, tapi mengingat oleh-oleh ya sudah terpaksa belilah disitu.


 Terus perjalanan dilanjutkan ke malioboro. Duduk-duduk dijalanan malioboro, beli batik-batik, dan kaos couple. Kami meninggalkan malioboro cukup malam, jam 22:00 (10 malam) dan pergi makan malam yang sudah sangat terlambat ini.

 muka-muka capek..

Selesai makan malam, perjalanan pulangpun dimulai. Sampai disemarang jam 2:00 pagi dini hari, cuapek buanged tapi sukaaaaaaaaa… dan esok harinya.. stttttt… bolos kerja ajahlah… hahahahah
 

 ibu-ibu yang senantiasa menjaga tas-tas kami... hihihi.. arigatou..!
 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar