Sabtu, 16 Agustus 2014

JMovie 2014 : Ao Haru Ride


Hai semua…
Ada baru lagi nih shoujo manga yang dibuat live action movienya, yaitu Ao Haru Ride. Klo yang sudah membaca manga atau nonton animenya pasti sudah penasaran ya pengen cepet nonton karena ceritanya memang keren habis.

Movie ini akan di sutradarai oleh Takahiro Miki yang pernah menangani Solanin, Hidamari no Kanojo, bokura ga Ita. Script ceritanya ditulis oleh Tomoko Yoshida yang pernah mengerjakan Kanojo wa Uso o Aishisugiteru (the Liar & His Lover).



PROFILE

Movie : Ao Haru Ride
Director : Takahiro Miki
Writer : Lo Sakisaka (manga)
Release Date : 13 Desember 2014

CAST
Tsubasa Honda - Futaba Yoshioka
gadis yang tak pernah melupakan cinta pertamanya Kou.


Masahiro Higashide - Kou Mabuchi
Cinta pertama, kedua dan ke... nya Futaba.


Yudai Chiba - Toma Kikuchi
Cowok yang sangat mencintai Futaba.

Yua Shinkawa - Shuko Murao
Sahabat Futaba yang mencintai kakak Kou/gurunya.

Ryo Yoshizawa - Aya Kominato
Sahabat Kou yang menyukai Murao.


Izumi Fujimoto - Yuri Makita
Sahabat Futaba yang juga menyukai Kou.


Yu Koyanagi - Yoichi Tanaka
Kakak kandung Kou yang juga guru diSMAnya.


 Mitsuki Takahata - Yui Narumi
teman SMP Kou setelah ia pindah dari sekolah Futaba.
karena kehidupan Narumi mirip dengan hidupnya,
Kyou merasa kasian pada Narumi



PLOT

Futaba Yoshioka saat SMP adalah seorang gadis yang imut dan menyenangkan jadi banyak anak laki-laki yang menyukainya. Karena alasan itu Futaba dijauhi oleh Teman gadis lainnya yang iri padanya dan Futabapun jadi membenci cowok.

Tapi ternyata ada  1 teman lelaki yang tidak dibencinya yaitu Kou Tanaka. Futaba menganggap Kou anak laki-laki yang murah senyum, suaranya lembut meski Kou kurang tinggi dari teman laki-laki lainnya, Futaba merasakan cinta pertamanya pada Kou.

Kedekatan mereka di SMP dimulai saat mereka berteduh dari hujan di sebuah kuil sampai akhirnya Kou mengajak Futaba bertemu disebuah taman Jam 7 malam saat perayaan Matsuri. Namun suatu hari Kou melihat Futaba sedang kesal pada seorang anak laki-laki yang mendekatinya. Bahkan Futaba bilang pada anak laki-laki itu klo ia membenci cowok. Kou terkejut mendengar perkataan Futaba itu.



Saat festival Matsuri berlangsung, sesuai janji pada Kou, Futabapun datang ke taman tempat mereka janjian. Tapi sampai lebih dari jam 7 Kou tidak pernah muncul ditaman itu. bahkan hari-hari berikutnya Futaba tak bertemu Kou lagi karena Kou sudah pindah sekolah.


Tahun berlalu dan semua sudah berubah dari masa SMP. Futaba sudah masuk SMA dan sudah semester 3, sikapnya, penampilannya juga sudah berubah. Futaba sudah tidak menjadi seorang gadis imut yang menyenangkan lagi. Ia berubah menjadi gadis yang cuek dengan penampilan, doyan makan dan temannya bergosip klo ia seorang yankee.
Semua itu dilakukan Futaba agar para cowok tidak mendekatinya dan para cewek tidak membencinya. Futaba punya 2 orang teman cewek kemana-mana mereka selalu bersama tapi mereka bukan teman yang ada untuk membantunya saat ia butuh bantuan.

Suatu hari saat selesai beli roti dikantin bersama teman-temannya tanpa sengaja ia menjatuhkan rotinya. Tiba-tiba seorang cowok yang berjalan didekatnya menangkap roti itu agar tidak terjatuh kelantai. Setelah menyerahkan roti itu cowok itu langsung pergi.
Entah mengapa tiba-tiba Futaba merasa klo cowok itu adalah Kou. Ia memperhatikan punggung cowok itu. Futaba bingung karena suaranya berbeda dan tinggi badan cowok itu berbeda dengan Kou tapi mengapa ia merasa cowok itu adalah Kou. Futaba meninggalkan temannya dan mengikuti cowok itu. Futaba jadi kecewa saat ada cowok lain yang memanggil nama cowok yang diikutinya itu dengan Mabuchi, bukan Tanaka nama keluarga Kou.



Pulang ia melihat cowok yang dicurigainya sebagai Kou berjalan didepannya bahkan pergi ke kuil tempat Futaba dan Kou  SMP berteduh waktu itu. Futaba terus mengikuti cowok itu. Futaba pun memanggilnya “tanaka-kun?” cowok itu menjawab klo ia Mabuchi. Futaba meminta maaf karena salah orang dan berniat pergi meninggalkan cowok itu.

Namun tiba-tiba cowok itu berkata “hujan turun tiba-tiba ya”. Futaba terkejut menatap langit tapi tak nampak hujan. Futaba teringat itu adalah kata-kata yang diucapkan Kou SMP saat hujan waktu itu. Futaba berbalik dan bertanya sekali lagi apa cowok itu Tanaka-kun. Cowok itu yang tak lain memang Kou akhirnya mengaku klo ia dulu adalah Kou Tanaka tapi sekarang ia Kou Mabuchi karena kedua orangtuanya sudah bercerai. Kou memilih ikut bersama ibunya jadi ia tak memakai nama ayahnya lagi.

Kou menyindir Futaba yang tidak mengenalinya selama 2 semester ini padahal Kou sudah mengenali Futaba dari awal masuk SMA meski futaba sekarang sudah menjadi cewek seperti “itu”. Ia dulu mengenal Futaba yang pendiam tapi sekarang sungguh sangat berbeda.
Futaba mengelak dan berkata klo Kou sekarang sudah berubah juga suara dan tinggi badannya. dan jika kou sudah mengenalinya dari awal kenapa Kou tidak menyapanya lebih dulu.

Kou lalu mengajak untuk berpelukan untuk reunian mereka ini. Futaba terkejut sikap Kou jadi mengerikan seperti itu. Kou juga menyindir klo Futaba pasti tidak mau berpelukan dengannya karena Futaba selalu membenci cowok.

Didepan Kou, Futaba mengaku klo ia membenci cowok lain tapi ia tidak pernah membenci kou. Kou terkejut mendengar pengakuan Futaba itu dan ia bilang klo dulu ia juga menyukai Futaba.

Futaba hatinya sangat bahagia Kou berkata seperti itu namun Kou tiba-tiba berkata klo itu masa lalu dan mereka sudah sama-sama berubah. Futaba merasa Kou sepertinya menginginkan dirinya melupakan masa lalu mereka.
Ia juga merasa Kou sekarang agak cuek dan ketus tapi dari sorot mata kou, Futaba merasa kou kesepian.


Hubungan mereka jadi bertambah akrab sejak Kou beberapa kali membantu Futaba saat gadis itu mengalami kesulitan. Futabapun akhirnya berubah menjadi dirinya sendiri bukan Futaba yang memakai topeng cewek cuek dan yankee. Meski ia ditinggalkan 2 temannya tapi ia mendapatkan teman-teman sejatinya, Makita, Murao, Kominato dan tentu saja Kou. Mereka jadi semakin akrab sejak ada training perwakilan kelas yang diikuti kelima orang itu.

mereka melihat sunrise bersama saat pelatihan wakil kelas.

Persahabatan Futaba dan Kou meski sering terjadi pertengkaran-pertengkaran tapi membuat Futaba jatuh cinta lagi pada cinta pertamanya itu. mereka berdua sering curi-curi pandang tapi sikapnya tetap sok cuek dan saling mengejek.



Masalah muncul dari sikap Kou yang sepertinya sangat perhatian padanya namun tak pernah menyatakan cinta padanya. Kou selalu menolong Futaba saat gadis itu sedang bermasalah.



Futaba juga tau sahabatnya Makita juga menyukai Kou. Ada 1 saingan berat Futaba yaitu Narumi, teman SMP Kou saat setelah pindah dari SMPnya bersama Futaba juga datang ditengah-tengah mereka. Dan saat Futaba menyatakan perasaannya Kou menolaknya.
Futaba sedih dan akhirnya menerima cinta Touma. Seorang cowok yang menerima Futaba apa adanya meski ia tau Futaba menyukai Kou.

Saat Futaba sudah semakin dekat dengan Touma, Kou akhirnya menyadari klo ia masih mencintai Futaba namun semua sudah terlambat. 



Mau tau kisah selanjutnya? samaaaaaaaaa masih jadi rahasia.. hehhe.. kita tunggu kelanjutannya di live action movienya ya… huftttt sudah nggak sabarrrrrrrrrr…



Oh iya ada beberapa adegan di manga yang membuatku ikut doki-doki senyum-senyum sendiri karena gemas sama Futaba dan Kou.

Adegan pertama : 
Kejadian saat disekolah dan Futaba dijauhi 2 sahabatnya. Futaba menangis dibawah jendela sekolah didepan Kou. Futaba jadi salah tingkah saat melihat teman-teman yang sedang berjalan ke arahnya. Ia tak ingin temannya tau ia menangis. Kou yang melihat Futaba bingung menyembunyikan mukanya langsung mendekap Futaba untuk menyembunyikan wajah Futaba didadanya.. kyaaaaa so sweet yah..



tangan yang dipakai merangkul kepalanya Futaba beda ya.. :D


Adegan romantis kedua adalah ciuman pertama mereka!
Saat itu Futaba sudah merasa tak ada harapan dengan Kou dan ia sedang pendekatan dengan Touma. Difestival sekolah itu Futaba menonton penampilan Touma diatas panggung. Kou yang agak cemburu dengan kedekatan Futaba sengaja mengajak Narumi nonton pertunjukkan Touma. Kou melihat ada yang aneh dengan sikap Futaba jadi ia sengaja mau berbisik ditelinga Futaba untuk bertanya apa Futaba baik-baik saja. Eh taunya Futaba pas sedang nengok ke arah kou dan terjadilah sentuhan bibir keduanya yang tidak disengaja itu… hehheeh… sttt.. ternyata Touma yg diatas panggung melihat kejadian itu.. huhuhu kasian..
  



Adegan romantis ketiga adalah ciuman kedua mereka!
Setelah kejadian ciuman yang tidak disangka itu, Futaba jadi malu dan terus menghindari Kou. Begitu melihat Kou, Futaba langsung berlari pergi karena sangat malu.. hahhaa.
Kou jadi kesal karena Futaba menghindarinya jadi ia mengejar futaba sampai dikelas mereka. Kou bertanya kenapa Futaba menghindarinya? Futaba menjawab karena ciuman yang tidak disengaja tadi. Kou lalu berkata berarti ciuman yang disengaja berarti tak masalah buat Futaba. Maka Koupun mencium Futaba. Muka keduanya langsung memerah karena sama-sama malu. Futaba sok mengambek dan bilang klo Kou memaksakan ciuman padanya. Kou lalu dengan gemas bilang klo ia akan mencium Futaba lagi. Jika Futaba mau dicium Kou maka Futaba harus menutup matanya. Futabapun dengan malu-malu menutup matanya dan Kou menciumnya lagi…. Kyaaaa… drooling.. hahahahah



Adegan romantis selanjutnya adalah saat training untuk member perwakilan kelas.
Kou melihat Futaba tiduran diatas meja sendirian. Ia lalu menemani futaba ikut menyenderkan kepala diatas meja membelakangi kepala Futaba sambil mereka terus berbicara. Futaba lalu berbalik dan menatap kepala Kou yang membelakanginya. Tiba-tiba Kou juga berbalik untuk menatap kepala Futaba maka terjadilah mereka saling menatap begitu dekat. Karena malu Kou langsung membalikkan kepalanya lagi ke arah yang lain… hehhehe. Futaba yang punya kebiasaan mengendus tengkuk leher Kou langsung kembali melancarkan aksinya dan ia mengusap kepala Kou lembut.



Adegan lain yang lucu adalah saat Kou cemburu!
semua sengaja belajar kelompok di rumahnya kou. Kou sebenarnya sudah malas banget teman-temannya masuk ke kamarnya. Kou tetap tiduran dikasurnya sampai ia melihat Futaba dan kominato duduknya sangat dekat sekali. Saking cemburunya (mesk ia sok cuek sama Futaba), Kou bangun dari tidurnya dan mengulurkan tangannya untuk menghalangi keduanya duduk dekat-dekatan. Ia lalu duduk diantara keduanya.. pura-pura ambil makanan dan  ikut belajar… duhhhh.. kou.. kou ngaku aja cinta!



Adegan yang bikin nyesek adalah saat Kou baru tau Futaba berpacaran dengan Touma. 
Kou berlari mencari Futaba diperpustakaan. Ia tau ia sudah terlambat dengan perasaannya. Kou melihat Futaba didalam perpustakaan bersama Touma. ia terus menatap Futaba di jendela luar. ia menempelkan tangannya di kaca luar perpustakaan seperti takut kehilangan Futaba.
Futaba yang didalam Perpus melihat Kou dan melihat wajah sedih Kou itu. Ia juga menempelkan tangannya dikaca ditempat Kou menempelkan tangannya… sedih banget pas adegan ini.. hiks..
   



Masih banyak adegan yang mengetarkan kalbu.. (lebay..:P) seperti saat futaba mulai memakai make up dan semua bilang Futaba jauh lebih cantik. Kou tidak suka, ia menghapus lipstick dibibir Futaba dengan lengan bajunya.. jiahhhh.. sakit dong..  hehe

Wah ternyata sudah panjang banget tulisanku.. hihihi..  gomen terlalu bersemangat nulisnya entar yang baca malah jadi males n  eneg  yah… ^_^ oke dech segitu dulu tulisannya bye bye..      

behind the scene:


hei kamu... ya kamu Kou eh Higashide Masahiro.. kenapa poster Ao Haru ride kamu nggak sekeren ini sih.. kyaaaa.. ganteng buangettt..!! 





7 komentar:

  1. gak apa kepanjangan kk. mala ngebuat aku jdi pnsaran. hehe.

    BalasHapus
  2. Kl mau nontonya di mana ya mbak, cari dvd jepang tu sulit n sedikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom main di bioskop say, baru tayang desember 2014.

      Hapus
  3. G sabar nonton live actionnya :) ... suka banget sama mereka :)

    BalasHapus
  4. Mbaaaaa...buatkan sinopsisx doooonk...
    #ngarep.com 😊

    BalasHapus
  5. wah trnyata lebih keren cerita di manga dripada anime ny ya??? ga sbar pengen nnton yg live action ny

    BalasHapus