Rabu, 24 April 2013

Trip To Yogya

Diawal bulan April, Aku sama teman-teman kantor mendadak pengen jalan-jalan ke pantai. mumpung habis ngajian jadi ya let's go ajalah.. heheheh.
Rute wisata kali ini adalah Candi Prambanan, Taman Sari, Malioboro, Pantai Sundak dan Pantai Indrayanti.

Berangkat dari rumahku jam 5 pagi melewati tol Smg - Ungaran - Solo, aku dapat pemandangan pegunungan yang cantik. Gunung-gunung terlihat menyembul diantara kabut dan sinar matahari yang mulai mengintip.. top bgt.

karena pada tidak hapal arah jalan terpaksa berangkat mengandalkan GPS yang selalu memand.
tetapiiii.. entah mengapa GPS justru menuntun rombongan masuk ke jalanan kecil di pedesaan. Perasaan malah muter-muter deh, karena rute ke candi prambanan malah lewat boyolali.. tak biasanya lewat sini..

Kita sampai di prambanan jam 08:30. udah banyak bule-bule yang datang. Sebelum masuk lokasi kami melihat rombongan bule-bule yang naik sepeda loh... mereka keliatan happy naik sepeda tua itu... hebattt..

Pengunjung masih belum begitu ramai cuma ada 2 bis saja saat aku tiba dilokasi.
HTM ke candi prambanan Rp. 30.000/org.  Kami masuk lokasi candi prambanan dan setelah berjalan beberapa menit kami bertemu petugas untuk memakai kain batik yang diikatkan dipinggang.
Lalu melanjutkan masuk ke candi prambanan.

saat pergi ke toilet, ternyata disini toiletnya bersihhhhh...terjamin.. sekelas kamar mandi hotel loh.. mungkin karena banyak pengunjung luar negerinya kali ya.. bagus deh tidak malu-maluin orang indonesia.

Wowww.. masuk ke pelataran pasir di candi prambanan kami merasa seperti di negeri antah berantah.
Candinya megahhh tinggi menjulang... pokoknya awesome..!!

Untuk masuk ke candi utama yang paling besar kami diwajibkan memakai helm pengaman tapiiii.. karena petugas kehabisan helm jadi ya harus menunggu pengunjung didalam keluar area situ dulu.
Mulailah pada bernarsis ria, foto-foto heboh ala gayanya sendiri2.. :P

Saat perjalanan pulang ketemu buah yang aneh, seperti buah jeruk Bali. Katanya itu buah Maja, ga tau bener apa. mungkin ada yang tau namanya?.

Jam 11 selesai dari prambanan, berangkatlah ke malioboro. Sebelum jalan-jalan kita makan di pinggiran jalan malioboro. Aku dan teman-teman makan terpisah, tapi bersebelahan. 4 orang makan di rumah makan minang, 4 orang lagi beli ayam bakar. Setelah selesai tanya-tanya habis berapa. ternyata lebih murah yang beli di rumah makan minang cm habis Rp. 13.000 itu mereka bisa nambah sayurnya juga.. murah bgt. Sementara aku dan yang lain yang beli makan ayam bakar habis Rp. 18.000 per/org...
Dimalioboro ini kita hunting oleh-oleh buat teman kantor dan orang rumah.

Jam 12:00 malioboro hujan deras, yang sudah selesai masuk mobil sambil nunggu teman-teman lain yang lagi sholat.
melihat kondisi hujan yang deras itu, semua bingung rencana ke taman sarinya jadi apa tidak. Jam 12:30 kita putuskan tetap berangkat ke Taman Sari, nanggung sudah sampai Yogya juga kan.
Kurang dari 30 menit akhirnya nyampe di Taman Sari. Sampai dilokasi hujannya lagi deras-derasnya niy.. untungnya ada yang bawa payung jadi ya lanjutttttttttt..

Turun dari mobil dan masuk ditempat pembelian karcis, air sudah mengenang agak lumayan. HTM Rp. 3.000 rb murah ya, parkir Rp. 5.000.
Masuk kedalam taman sari lokasi full penuh orang berjajar duduk di anak tangga karena hujan pada ga bisa jalan-jalan. Yah Akhirnya nyampe di kolamnya taman sari not badlah, meski ditaman sari cm lihat bangunan tua saja.

Foto-foto lalu kembali ke mobil untuk melanjutkan perjalanan ke pantai.

Setelah menempuh perjalanan agak lama hampir 2 jam, akhirnya nyampe juga dipantai sundak. meski disini juga hujan tapi begitu nyampe di parkiran, semua sdh pada heboh lari-lari kepantai.. heheh.. dasar ndeso...! :P
Sewa gasebo byr 20ribu untuk naruh barang-barang habis itu ya sudah... let's get wet..!

Berhubung kita nyampe dipantai jam 16:00 dan hujan, pengunjungnya sepi... ada siy beberapa rombongan yang berteduh di gasebo sebelah tapi mereka sepertinya takut hujan.. :D So rombongankulah satu-satunya yang terlihat main-main di air dan dilihatin pengunjung lain. Sudah perjalanan jauh, rugi dong klo ga basah-basahan disini..

Puas main, mandi, ganti baju perjalanan dilanjutkan ke indrayanti yang letaknya cuma dibatasi sm karang saja. Nyampe di Pantai Indrayanti ternyata tidak jauh beda dengan Pantai Sundak. Menurutku siy bagusan pantai Sundak.
Rombongan cm berhenti didepan pantai saja, soalnya sudah terlanjur ganti baju semua, sayang klo basah lagi . Lalu kita putuskan pulang.

Ditengah perjalanan semua pada lapar karena baru makan di malioboro itu saja. Kita cari makanan yang hangat-hangat karena semua pada kedinginan dan akhirnya mampir ka bakso granat.
baksonya serba puedes tapi berhubung suka cabe jadi no problem.

perjalanan dilanjutkan lagi dan sampai di rumahku jam 23:30.
Trip yang lumayan menyenangkan, menyegarkan otak tapi capek luar biasa.