Senin, 19 Mei 2014

Manga : Hal-Hal menarik di Shoujo Manga (komik romance remaja)

koukou debut 

hai semua.. sudah lama aku nggak update blog ku yah.. hehhehe.. aku  lagi  terhanyut dengan shoujo manga (komik untuk gadis) yang saat ini lembur aku baca tiap malamnya.. hahha..

Klo disuruh milih baca novel atau nonton film atau baca manga apa yang aku pilih? Aku pilih baca Shoujo manga! Hahahaha.. gila  ya shoujo manga ????!!!  wuihhhh.. shoujo otaku banget..#umur? Lupa tuh.. hahaha


Aku memang sangat suka sama manga genre shoujo ini karena lucu bikin ketawa tawa, namun terkadang sedih bikin aku sampai sesak dada dan kadang ikut nangis. Pasti pada heran kok aku sampai sebegitunya ya… tapi beneran loh aku bisa sampai ngerasain begitu. Adakah yang merasakan hal yang sama seperti aku? Ayo angkat  kakinya.. loh...? tangan deng… hehehe.. coba deh kalian baca entar pasti ketagihan..!

mungkin karena saking larisnya manga didunia maka banyak cerita shoujo manga yang dibuat live actionnya dalam film atau serial drama seperti Bokura ga Ita, koukou debut, itazura na kiss, shitsuren chocolate, kyou koi wa hajimemasu dan masih banyak lagi.

kyou koi wa hajimemasu

Saat kita sedang membaca manga romance maka kita akan menemukan hal-hal unik seperti :

Karakter tokoh di Shoujo Manga.

1. Tokoh Utama Cewek/gadis
Biasanya di shoujo manga, para gadisnya di gambarkan sebagai seorang yang bodoh, ceroboh, lemah tapi kawaii dan polos/kurang pengalaman.
Namun ada juga tokoh utama gadis nya yang pintar, kuat dan galak seperti di Kaichou wa maid-sama.. ini manga yang lain dari yang lain.. aku sukaaaaaaaaaa….

2. Tokoh utama Cowok/pria
Cowok tokoh utama di shoujo manga menurutku kok.. perfecto!!!!!.. kesannya tuh sempurna buangetttt…. Ganteng, pinter, atletis, keren, populer, sok acuh tapi posesif sama cewek yang dia sukai.
kyaaaaaaaaaa.. aku suka tokoh utama cowoknya bangetttttttttttt.. # tisu mana tisu.. nggak mimisa tapi ngiler nih.. wkwkkwwk
Kadang aku jadi pengen masuk ke dunia manga ini.. haishhhhh… orang aneh… ngimpiiiiii… hihihii

kaichou wa maid sama

Lokasi  atau hari dimana bunga-bunga cinta bertaburan  versi Shoujo Manga:

1. Amusemen park atau wahana bermain.
Kebanyakan di shoujo manga mereka berpacaran ditempat ini untuk bermain-main. Apalagi ada mitos dijepang (versi shoujo manga)  jika naik bianglala dan saat kursi mereka berada di bagian titik teratas lingkaran bianglala dan lalu mereka berciuman maka cinta mereka akan bertahan abadi/lama…. percaya nggak??? #aku sih nggak..:P  hahahaha
Klo di Indonesia amusement park itu ya seperti di : trans studio - bandung, dunia fantasi ancol – Jakarta, Wisata Bahari Lamongan – Jatim dll

2. Aquarium raksasa.
Yah seperti sea world di Jakarta. Disini mereka akan berkeliling melihat-lihat ikan terus akan membeli oleh-oleh seperti gantungan handphone sepasangan atau kembaran gitu.. so sweet ya..

3. Pantai
Ada Beberapa adegan saat mereka libur summer (biasanya selesai kenaikan kelas ), mereka akan pergi bersama teman-teman mereka ke pantai. klo di jepang saat dipantai para cewek pakai bikini… klo di Indonesia wah pasti langsung di pelototin terus yah…
Ekpresi cewek yang lagi pendekatan sama cowoknya biasanya jadi malu-malu gemesin gituh saat buka handuk yang menutupi tubuhnya.. (kok jadi porno gini ya bahasnya..hihihi)

kyou koi wa hajimemasu

4. Festival sekolah
Pasti ada deh adegan diselenggarakannya festival sekolah. Dimana tiap-tiap kelas akan menunjukkan kebolehannya masing-masing seperti membuat group music atau rumah hantu atau maid café dan pengunjungnya membayar.  Hmmm dan seringnya ya itu maid café.. cowok jepang kayaknya terobsesi saat melihat seorang  gadis memakai kostum pelayan ini.

5  Festival Hanabi/ kembang api
Disemua shoujo manga pasti ada adegan mereka pergi ke pesta kembang api. Mereka akan berpenampilan tradisional dengan memakai yukata. Para gadis akan berdadan secantik mungkin karena di sini biasanya mereka akan berciuman dibawah pesta kembang api.

6. Valentine day & White Day
Di hari valentine ini para cewek akan rela bersusah payah membuat coklat handmade untuk cowok yang disukainya. Lalu para cowok akan mengembalikan coklat dari cewek (yang disukainya) di white day. Tapi jarang cowok yang memberikan coklat! Seringnya yang cewek saat valentine.

7. Christmas day
Klo dijepang perayaan natal bukan perayaan keagamaan tapi sudah dijadikan seperti kayak tradisi perayaan biasa. Mereka biasanya menghabiskan malam natalnya bersama orang yang disukainya dengan bertukar kado.

8. Hari ulang tahun
Dihari ulang tahun ini biasanya mereka mempersiapkan kado khusus untuk pasangan mereka yang berulang tahun. Mereka akan meluangkan malam ulang tahun itu bersama pacarnya untuk dinner atau pergi ke sebuah tempat.



kimi no iru machi

Istilah-istilah di manga :
1. kyaaaaaaaaaaa atau gyaaaaaaaa..
Teriakan ini adalah teriakan kegirangan atau senang karena melihat atau mendengar sesuatu. Seperti saat melihat cowok populer disekolah lewat didepan mereka maka mereka akan berteriak  kegirangan “kyaaaaaaa…”

2. chuu..
Tulisan ini muncul saat adegan kiss singkat atau seperti bunyi ciuman.

taiyou no ie

3. pffffff… atau fufufufu..
Bunyi ketawa yang ditahan-tahan.. klo sudah nggak kuat menahan tawa maka akan jadi hwahahahah.. ketawa lebar..

4. Nosebleed atau mimisan
Seringnya kejadian ini muncul saat cowok melihat ceweknya tampil seksi :P
Biasanya siy di tokoh cowok-cowok yang agak-agak mesum gitu.. tapi kadang pas ceweknya tampil kawai mereka juga akan mimisan.

Hmmm.. kayaknya itu saja dulu ya pembahasan tentang hal-hal yang akan kalian jumpai saat membaca manga.

Lain waktu akan aku tulis manga favorit yang membuatku nangis dan ketawa kayak orang gila.. hahahah..

Soredewa, mata ashita… bye..


bokura ga ita


strobe edge


dengeki daisy


lovey dovey


honey x honey drops

16 life


3 komentar:

  1. Ahaha aku jg kea km kok 😜
    Umur?? Aku taun ini mau 21 tp komik beginian msh doyan :v
    Yahhh mau gmana lagi, sukanya dari kecil sih u.u

    BalasHapus
  2. Minta tolong punya komik honey x honey sub indo ngga, klau ad bagi dong.

    BalasHapus
  3. astaga kiss yang diatas bikin gagal fokus

    BalasHapus