Kamis, 21 Maret 2013

Sunset di Pantai Tirang – Semarang


Cara menghilangkan stress kantor ya ini pergi jalan-jalan ke pantai yang dekat dengan kantor.
Aku dan teman-teman nekad pergi jalan-jalan ke pantai yang agak "blusukan" blom terkenal diSemarang untuk liat sunset, Pantai Tirang namanya. Karena dadakan dan blom tau medan jadilah kami ber-empat berangkat dengan ala kadarnya pakai motor sendiri-sendiri.



Jam 16:15 cabut dari kantor ke arah perumahan Graha Padma Semarang, sampai sana kebingungan cari arah. Kami hanya tau klo Pantai Tirang itu letaknya dibelakang perumahan Graha Padma Semarang, bersebrangan dengan Pantai Maron - Semarang.


Kami tanya penjual yang mangkal didepan perumahan itu, tapi penjualnya ternyata ga tau.
Untungnya ada mas-mas yang sedang lewat dengar pembicaraan kami dengan penjual tadi, dia lalu memberikan arah jalan untuk menuju ke arah pantai.

Sudah jelas dengan penjelasan dari mas-nya, dgn pede kami menyusuri jalan-jalan digraha padma. Sampai dibundaran kedua perumahan, kami belok kiri dan sampai ujung jalan perumahan, kami kebinggungan cari arah lagi. Mulailah kami bertanya lokasi ke bapak2 yg lewat. Kami disuruh belok kanan lurus smpi ketemu gundukan tanah kami disuruh nyusuri jalan tanah tersebut.


 Ternyata jauhhhhh buanget.. lewati tambak-tambak ikan dan jalanan sepi buangettt. Didepan kami ada jembatan kayu sederhana, diseberangnya ada bapak2 yg duduk dikursi. Ternyata tuh bapak penjaga tiket ke pantai Tirang.. jiahhh lokasi jalanan kyk gt ternyata tetap ada tiketnya.. 1 motor dikenai biaya  Rp. 4.000.. ssstttt tau gt kita ga naik motor sendiri-sendiri, tapi berbocengan kan cm byr Rp. 8.000... (pelid mode.on) hehhe.. sdh terlanjurrr...

 Dari lokasi pembayaran itu kira2 10 menit kami sampai di pantai itu dan tratata.... biasa aja siy pantainya... ga tertata... ga beda jauh sm pantai Maron disebelahnya yg cm terhalang sungai. Dari pantai Tirang ini kita bisa melihat pantai Maron yg lebih ramai dari pantai tirang ini.
Stttttt... dipantai tirang ini kami bertemu sm 2 org yg la pacaran dibalik tembok pembatas sungai, ga tau ngapain ngumpet2 disitu (n ga ingin tau jg).. hahaha


Dengan muka-muka kucel, masih aja pada narsis foto-foto.. hehhehe

Meski ga begitu bagus pantainya tapi udara dan anginnya cukup merefreshkan pikiran... (^_^).

 
 


3 komentar:

  1. Nge-bolang ceritanya ya Mbak? Seru.. Seru... Kayaknya blusukan begitu menyenangkan ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hehhee..lumayan buat ngilangin stress..

      Hapus
  2. Saya lebih suka pantai ini daripada maron. Lebih tenang. Spot favorit buat liat pesawat... :D
    Banyak kenangan deh di pantai ini... :)

    BalasHapus