Jumat, 26 Oktober 2012

Sinopsis Sprout Ep.12 - FINAL



1 tahun setelah Souhei pergi meninggalkan rumah Miku. Kamar yg dulu ditempatinya sampai sekarang masih kosong. Miku berangkat sekolah sendirian dan menatap langit dan mengingat 1 tahun yang telah dilaluinya tanpa ada sesuatu yang berarti.



Di lokasi yang lain tapi masih di sekolah, seorang Cowok mengajak Miyuki untuk pergi kencan tapi kemudian di tolak oleh Miyuki. Takeru yang mengintip kejadian tadi jadi tertawa bahagia melihatnya. “yess..”teriak Takeru. Arata berkata klo Takeru harusnya jg mengungkapkan perasaannya pada Miyuki. “kamu juga harus menyatakan perasaanmu pada Kiyoka san”tantang Takeru pada Arata. Arata menjawab klo dia masih dalam proses persiapan untuk itu.





Miku berjalan bersama sahabat-sahabatnya saat dari arah yang berlawanan tampak Souhei dan Hayato berjalan ke arah mereka. Mereka berpandangan (Souhei, Hayato dan Miku) dan Souhei menyapa lebih dulu diikuti Hayato “hey” Miku menjawab tersenyum “pagi” Tapi Souhei dan Hayato tidak berhenti untuk berbicara padanya, dan segera melanjutkan langkahnya. Miku melirik kepergian mereka berdua. Kata hati Miku “kami sekarang kembali menjadi hanya seperti teman satu kelas biasa”



Souhei sekarang ditunjuk menjadi kepala kaptain di team soccer disekolahnya. Haruka yang menjadi manager team mengucapkan selamat padanya dan berharap Souhei dapat bekerja dengan baik.



Saat pulang bersama sahabatnya Miku menggoda temannya yg sedang ditelp pacarnya
“wah pasangan yang sedang kasmaran”
“Miku kapan kau akan mencari pacar lagi”
 “hmm... aku kan tidak populer”
“sejujurnya itu karena kau tidak bisa melupakan Fated Person kamu itukan?.. yang aku maksud Narahashi-kun (Souhei)”
“ohh iya.. bukankah Narahashi kun itu Fated Personnya Miku?”
Miku hanya tersenyum mendengarnya. Miku teringat genggaman tangan Fated Personnya waktu itu saat melewati tangga halaman sekolahannya. Ternyata dihalaman sekolah itu, souhei dan teamnya sedang berlatih soccer.
“kau percaya kan klo suatu hari nanti kau akan bersatu dengan Fated Personmu itu kan?”
“Miku bukankah kau bilang bahwa kau ingin memiliki cinta pertama yang abadi?”
Miku menjawab dengan tersenyum “aku yang salah.. Narahashi bukanlah My Fated Person.. itulah mengapa kami tidak bisa bersatu”

Miku dan teman-temannya melanjutkan berjalan. Souhei tanpa sengaja melihat Miku, ia berhenti latihan dan memperhatikan Miku dari jauh. Melihat Souhei yg tidak berlatih Takeru memperhatikan Souhei yang sedang memperhatikan Miku.






Selesai latihan Takeru berkata pada Arata “hey apakah sampai saat ini Souhei masih menyukai Ikenouchi? Saat kita pikirkan lagi semuanya menjadi mkn jelas alasan dia putus dengan Miyuki dan Alasan dia tidak kencan dengan siapapun setelah itu semua”

Miku pulang kerumah, digerbang rumahnya ia melihat sepeda Souhei disana. Ia bergegas masuk kedalam rumah.


Ternyata didalam rumah memang benar ada Souhei. Souhei tampak sedang makan sate . Ibu berkata klo saja dia tau Souhei datang maka ia akan masak makanan kesukaan Souhei. Taki san berkata klo dia mmg tiba-tiba ingin mengajak Souhei untuk datang.

Miku sangat bahagia melihat Souhei, ia selalu mencuri pandang ke Souhei dan tersenyum bahagia. Kata hati Miku “meski hanya seperti ini.. aku sudah merasa bahagia”




Saat acara makan-makan musim panas usai, Souhei mengambil sepedanya dan selalu memandang kebelakang seperti tidak mau meninggalkan rumah Miku atau seperti menunggu Miku mengantarnya pulang. Dan harapannya terkabul.. Miku berlari-lari kearahnya. Souhei jadi salah tingkah.



‘aku akan mengantarmu sampai ujung jalan sana” “itu tidak perlu”kata Souhei.
“hanya sampai sana kok”
“baiklah sampai sana”
“okay”
Mereka berjalan beriringan.
“aku dengar dari takeru kau menjadi kaptain ya?”
“iya bener”
“selamat ya.. smoga semua berjalan baik”
“thanks”
Kata hati Miku “meski banyak yang ingin aku katakan.. kata-kata itu tidak bisa keluar”




Sampai diujung jalan “aku senang semua sepertinya baik-baik saja”
“Iya. Souhei juga”
“selamat tinggal” kata Souhei menatap tajam miku.
Miku pun menatapnya. “iya” agak lama mereka terdiam seperti tidak mau berpisah.
 “ini pertama kalinya seperti ini ya?”
“eh??”
“ perpisahan kerumah masing-masing”
 “iya benar”jawab souhei “..aku pergi sekarang..”
 “okay..”
“bye..”
“bye..”

Kata hati Miku “kita tidak bisa kembali lagi... ke summer saat Souhei masih ada disini”






Pagi hari waktu Miku berangkat sekolah, dijalan ia bertemu Miyuki. Mereka berbicara dibawah pohon disekolahnya.

“sudah lama ya kita pernah berbicara seperti ini”kata Miyuki “iya kita berbicara banyak saat kau menginap dirumahku” “iya serasa seperti rekreasi sekolahan.. sebuah kenangan”kata Miyuki.

Miyuki menatap tajam Miku membuat miku terheran dan salah tingkah.
“Miku-chan, apakah kau masih mencintai Souhei?”tanyanya
“ehhh??” Miku terkejut dan salah tingkah. “aku tidak menyukai Souhei seperti itu atau apapun.. sejak dia berhenti kost dirumah kami. Kami hanya seperti teman kelas biasa saja”ingkar Miku terbata-bata dan gelisah.


Miyuki tersenyum menatap Miku “miku-chan kau tidak pintar berbohong... saat itu aku ingin menjadi Miku-chan dan aku sangat iri pdmu....... Tapi aku tidak ingin menjadi Miku-chan yang sekarang karena Miku-chan kau sudah menghentikan waktu saat 1 tahun lalu dan mungkin Sou-chan juga. ......Apakah kau rela klo Sou-chan kencan dengan orang lain?”



Miku menerawang sebentar dan menjawab “itu terserah keputusannya Souhei”
 “apa kau yakin?” nada bicara Miyuki kecewa dengan jawaban Miku. “..menurutmu kenapa aku putus dengan Sou-chan?”kata Miyuki dengan penuh emosi dan menggoncang-goncangkan badan Miku. “Miku kau harus maju selangkah!” jika kau tidak melakukannya, itu berarti blom berakhir untukku juga” Miku merenung sebentar dan segera berlari..


Di aula sekolahan Hayato mengajak Souhe bertemu “apa yang ingin kau katakan?”tny Souhei pada hayato.



“kenapa kau tidak bersama miku?”tny Hayato.
Souhei jd bingung dengan pertanyaan Hayato.
“.. bukankah kau masih menyukainya?”
 “apa yang kau katakan tiba2 seperti ini?”Kata Souhei gelisah dan menghindar. . “aku tidak menyukai Miku seperti itu atau apapun..”ingkar Souhei (sama seperti jawaban Miku saat ditanya Miyuki.)

Hayato tersenyum pahit “kau tidak perlu berbohong lagi. Kau harus cepat dan pergi menyatakan perasaanmu”
Souhei tertunduk mendengar kata-kata Hayato. “semuanya baik-baik seperti apa adanya”jawab Souhei akhirnya. “meski aku pikir aku akan bersama Miyuki selamanya, tapi aku tdk mampu melanjutkan perasaan ini.”
“apa kau pikir Miyuki bahagia dengan itu?”tny Hayato “...apa kau rela klo Miku kencan dengan orang lain?”tny Hayato juga msh sama dengan pertanyaan Miyuki pada Miku.
Souhei melihat Hayato kemudian menerawang dan menjawab “ ya.. jika itu membuatnya happy”
“apa kau benar-benar berpikir seperti itu?”kata hayato emosi.
“ya” ucap Souhei sekali lagi. Hayato mendekati Souhei dan mencengkram bajunya. Hayato tak dapat menahan diri, ia memukul Souhei sampai Souhei terjatuh.


“apa kau tau apa yg aku dan Miyuki rasakan saat putus dengan kalian?!! Biarkan aku ikut bahagia krn putus dengan Miku”
“ehhh??” Souhei menatap hayato heran.
“Jika dia tidak bahagia maka aku juga tidak bahagia”kata hayato lirih. Souhei terdiam menunduk, mengerti arah pembicaraan Hayato. Perkataan Hayato membuka pikirannya dan Souhei berlari meninggalkan Aula.

Miku berlari terus menuju sekolahnya dan menaiki tangga dengan cepat. Karena tidak hati-hati kakinya tidak menapak tangga dengan benar sehingga Miku terjatuh.
“ouchh.. sakit..”rintih Miku sambil duduk ditangga melihat kakinya. Tiba-tiba seseorang datang dan mengulurkan tangan kepadanya. Miku terkejut dia merasa dejavu dengan kejadian ini.


Miku tidak menerima uluran tangan itu segera. Tapi Miku memandang keatas, ke wajah orang yang menolongnya itu. Kali ini Miku bisa melihat wajah penolongnya itu dengan jelas. Dan orang itu adalah...... Souhei.!! Miku terus melihat Fated Personnya itu tanpa berkedip. Souhei tersenyum dan menatap Miku msh dengan mengulurkan tangannya. Mikupun mengulurkan tangannya pada tangan Souhei dan Souheipun menggenggam tangan Miku erat.







Miku bangun dari posisi duduknya ditangga. Mereka masih berpegangan tangan dan saling memandang tajam.
Miku dengan terbata-bata bekata pelan “ Souhei.. a..a...aku... “ “souhei tersenyum menunggu apa yang akan dikatakan Miku.





“Souhei.. Aku menyukai Souhei..”ungkap lirih Miku pada Souhei, Miku menunduk malu dan terisak “aku selalu... menyukai Souhei..”
Souhei tersenyum lega dan menatap Miku “Miku...” Miku yang menunduk menatap Souhei dengan airmatanya. Souhei langsung memeluk erat Miku. “miku... suki da yo (aku mencintaimu)... aku mencintaimu, miku” Miku menangis bahagia dan memeluk Souhei erat-erat.



Souhei melonggarkan pelukannya pada Miku tapi masih memeluk tubuh Miku sehingga jarak mereka hanya beberapa centimeter saja. Mereka saling memandang penuh cinta dan menyentukan dahinya satu dengan yang lain.
Kata hati Miku “cintaku dan cinta souhei akhirnya menyatu untuk pertama kalinya.







Mereka berjalan bergadengan tangan “sampai kapanpun.. apapun yang terjadi, aku tak akan melepaskannya. Itu yang bisa kukatakan sekarang.”




Tunas-tunas (SPROUT)pun mulai tumbuh seperti cinta Miku dan Souhei suatu hari pasti akan semakin bertumbuh, berkembang dan berbuah.

“MY FATED PERSON (JODOHKU)


THE END


NB : yahhh.. akhirnya selesai juga Sinopsis pertamaku..” gomen ne” jika jauh dari bagus.. hehehe.. pengalaman pertama.

Dibawah ini foto-foto di theme song saat awal episode dimulai yang belom aku masukkan sebelumnya..












9 komentar:

  1. setelah baca sinopsisnya, aku jadi makin pengen bgt nonton doramanya.
    apa ada kasetnya ?
    aku dah nyari" tapi gak ketemu.

    oiya aku tika, boleh reques sinopsis gak ?

    BalasHapus
  2. aku ga ngerti di indo yang jualan kaset dorama dimn... kyknya siy ga ada, adanya korea semua... :(

    Sinopsis apa? klo aku sdh ntn, ntr aku cb usahain.. tp ini lg konsen buat sinopsisnya bokura ga ita dl..

    BalasHapus
  3. please..pengen banget nontonnya
    klo ada tolong kasih link nya yaaa
    makasi sebelumnyaaa
    poisonieshalicious@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cari di dramacrazy.net, or epdrama or gooddrama.. disana bisa diliat langsung...

      Hapus
  4. aku suka ceritanya tpi kenapa episod yg ke 11 gak bisa dibuka ya, tpi gak apa aku suka dengan ceritanya, semangat terus utk nulis ya buat cira2 baru. faiting....kumawo

    BalasHapus
  5. keren kok. sekali lagi makasi untuk sinopsisnya.
    semangat terusss.....

    BalasHapus
  6. endingnya kgk keren
    cocoknya tu miku dengan hayato -_-

    BalasHapus
  7. ga asyik,hayato cma jd korban pelarian miku,ga suka ma miku,hati koq bcabang,jahat

    BalasHapus
  8. Hi ba, mksh ya atas sinopsisnya.. ngerasa ketinggalan bgt karna baru tau ni dorama hehe.. tp endingnya malah bikin sedih.. coz aku lebih suka miku ma hayato hiks hiks.. apalagi hayato dah spenuh hati gt.. bikin ga rela
    -Ira-

    BalasHapus