Selasa, 23 Oktober 2012

Sinopsis Sprout Ep.11



Miku sedih mendengar Ibu Souhei meminta souhei untuk pulang ke rumah dan meninggalkan rumah Miku. Kata hati Miku “Esok tanpa Souhei belom pernah aku pikirkan sebelumnya”


Pada Hayato, souhei berkata alasannya dan Miyuki putus dan memberitahukan Hayato klo dia akan pindah dari rumah Miku.

Souhei kemudian janjian dengan Miyuki dan membawa barang yang dipinjam dari masing-masing mereka. Miyuki dan Souhei berbicara seperti teman biasa, normal dan tidak canggung lg.



Arata dan Takeru sedang berbicara mengenai putusnya Souhei dan Miyuki, diam-diam Haruka senior/manager tim mendengarnya. Haruka bertemu dengan Souhei yang sedang latihan dilapangan dan ingin berbicara dengan Souhei setelah usai latihan.

Usai latihan Souhei menemui Haruka “ senior apa yang ingin kau biacarakan?” Haruka tidak menjawab hanya menatap Souhei lama. “apa yang terjadi?”tanya Souhei “bukankah yang ada masalah adalah Souhei?”kata Haruka menatap tajam Souhei. Souhei pun menjadi kikuk dengan pertanyaan dan pandangan mata Haruka. “aku tidak bisa melihat kau memaksakan senyuman terus” “sekarang itu sdh bukan masalah, aku sudah bisa tersenyum sekarang”jawab Souhei “apakah tidak sakit lagi?”tny Haruka “aku baik-baik saja” Haruka menatap Souhei tajam.. “.. Souhei..”bisik Haruka. Souhei menatap Haruka dan tiba2 saja Haruka mencium Souhei, Souhei hanya terdiam dengan ciuman tiba2 itu.


Aku mencintaimu Souhei”ungkap haruka.
Souhei bangkit berdiri dan menundukkan kepalanya “maaf” kata Souhei krn tidak bisa membalas cinta Haruka dan pergi dari sana.



Miku gelisah dan berulang kali melihat kamar Souhei, kemudian ia menelepon sahabatnya dan curhat tentang perasaan cinta yang dia rasakan. Sahabatnya mengatakan bahwa mencintai seseorang berarti hanya memikirkan tentang orang itu, tersenyum, menjadi berisik, dan mudah cemburu.. gampang cemburu juga.. perasaan yang tidak bisa kau tahan. Saat itu tiba-tiba souhei datang. Kata hati Miku “jadi hanya ada satu cinta sejati”

Saat sedang membantu ibu memasak didapur, ibu mengatakan kalau Souhei akan meninggalkan rumah untuk pulang kerumahnya sendiri satu minggu lagi. Mendengarnya Miku terkejut karena secepat itu ia akan berpisah dengan Souhei. Kata hati Miku “Souhei akan menghilang”

Souhei sedang dibalkon kamarnya sendirian menghirup udara malam dan sesekali Ia melihat balkon kamar Miku sepertinya ia jg memikirkan Miku.



Didalam kamar Miku menatap fotonya dengan Hayato dan meneteskan airmata “seandainya aku bisa menulis ulang cinta dengan cinta maka cintaku adalah Souhei”



Miku mengajak Hayato bertemu. Sambil berjalan pelan Hayato bertanya “apa yang ingin kau katakan?” “umm.. aku..”kata Miku ragu-ragu. Hayato menatap Miku dan berkata lirih “ayo kita putus... itukan yang akan kau katakan kan?” “.. aku tau itu, krn semua terbaca dari wajahmu”bisik Hayato “aku tidak menyesali semuanya..”lanjut Hayato.

‘semuanya itu adalah dari Hayato..”kata Miku “...kata-kata cinta pertama, kencan pertama, pegangan tangan. Semua itu..Hayatolah orang pertamanya. Aku bahagia orang itu adalah hayato.”miku berkata-kata dengan menangis. Hayatopun sedih harus putus dengan miku dan memaksakan senyuman dibibirnya.



Dirumah ada pesta perpisahan dengan Souhei dengan penghuni rumah semua. Ibu memasak makanan kesukaan Souhei dan banyak sekali makanan hari itu. Souhei memberi sambutan perpisahan dengan orang rumah dan berkata alasan utamanya dulu keluar dari rumah adalah karena ia melarikan diri dari keadaan rumah dan emosi ibunya yang tidak setabil setelah bercerai dengan ayahnya. Meski Souhei sangat senang tinggal dirumah miku tapi mendengar suara ibunya yang menangis dan kesepian ia menjadi tidak tega. Jadi itu alasannya dia pulang ke rumah. Taki tiba2 menangis, membuat yang lain menggodanya dan suasana yg tadinya serius menjadi cair lagi. Miku beberapa kali mencuri pandang Souhei disebelah kirinya.



Miku melihat Souhei menikmati malam terakhirnya di teras rumah, ia pun menawarkan teh barley pada Souhei. Mereka duduk bersisian diteras rumah.
“summer akan berakhiir”kata Souhei
 “iya.. aku belom mengembalikan lonceng anginmu”kata Miku
 “tidak apa-apa.. pasang lagi saja ditahun depan” “thanks.. pasti akan kulakukan”
kata hati Miku “tapi Souhei sudah tidak akan ada disini lagi”
Miku menatap Souhei dari samping dengan sangat sedih dan hampir menangis
“jarak terdekat seperti ini, suasana dan rumah saat bersama Souhei akan berakhir hari ini”

\

Merasa diperhatikan Souhei menoleh pada Miku. Miku yang tidak bisa menahan airmatanya memegang lengan kanan Souhei dan langsung menangis. “tlg pinjamkan lenganmu sebentar”pinta Miku terisak. Ia menangis diatas lengan Souhei. Souhei hanya bisa memandang Miku dengan sedih pula.






Kata hati Miku “jangan pergi...... tolong jangan pergi....”

“summer bersama Souhei berakhir sekarang!”





4 komentar:

  1. author request sinopsis shiritsu bakaleya koukou dong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. blom tau mo buat itu ga ya.. cos ceritanya terlalu ada unsur kekerasannya.. hehhe.. ngeri mo ntn lg utk bt sinopsnya.. let c ntr ya..

      Hapus
  2. waadduuhhhh... bilang cinta koq ya susah.

    BalasHapus
  3. sedih yah kenapa susah banget untuk ngungkapin klu dia jga suka ama miku

    BalasHapus