Sabtu, 15 November 2014

Suikyuu Yankee - Ep.7


Perintah untuk membubarkan klub polo air STM Kasu dan naoya dikeluarkan dari sekolah membuat Naoya dan lainnya sangat terkejut. Merekapun mencari informasi apa yang sebenarnya terjadi. Mereka diberitahu klo ada orang yang diduga naoya mencoret-coret  dibeberapa  rolling door toko dengan tulisan “Klub Polo Air STM Kasu, Yoroshiku”

“aku tidak melakukannnya!” seru naoya di depan wakil kepala sekolah dan guru lainnya.
“pelaku selalu bilang begitu” sahut wakil kepala sekolah dengan tegasnya.
“mengapa kau bisa menuduh itu dilakukan naoya?” Tanya Chiharu yang mendampingi naoya.

“karena kartu pengenal ini tertinggal di lokasi” jawab wakil kepala sekolah sambil memperlihatkan kartu pengenal siswa STM Kasu milik naoya.
“mengapa itu bisa berada disana?” Tanya naoya heran. Sepertinya ia tak menyadari telah kehilangan kartu siswa itu.

“karena kau yang melakukannya” sahut wakil kepala sekolah dengan marah.
“sudah ku bilang aku tidak melakukannya!” seru naoya kesal terus disalahkan.
“nama besar STM Kasu jadi memalukan dan kau sekarang menambahinya dengan aksi balas dendam atas kekalahanmu?”

“apa kau bilang?!” teriak naoya sudah tidak bisa menahan dirinya. Ia berusaha mendekati wakil kepala sekolah tapi guru pria lain menghalangi langkahnya.

“sampai masalah ini terselesaikan, klub polo air tidak diijinkan melakukan aktifitasnya. Tak boleh ada keluhan lagi mengenai itu. benarkan pak kepala sekolah?” kata wakil kepala sekolah dengan angkuhnya.

Pak kepala sekolah terlihat ragu menjawabnya.
“itu tak bisa dilakukan” ucap chiharu protes.
“selain itu apa kau punya bukti klo dia tidak melakukan hal itu?” Tanya wakil kepala sekolah pada chiharu.
Chiharu hanya tertunduk karena dia memang tidak punya bukti.


“ah naoya tidak diijinkan masuk sekolah?!” seru heran kohei mendengar cerita apa yang terjadi dengan naoya dari chiharu sensei.
“bagaimana dengan nasib kita?” Tanya shinsuke kuatir.
“semua aktifitas kita akan dihentikan dan kita tidak dibolehkan latihan” jawab chiharu kecewa.
“dia telah difitnah” ucap ryuji tiba-tiba mengejutkan semuanya.
“suiran?” gumam koki
“bisa jadi” sahut ryuji
“apa yang harus kita lakukan? Kita hanya punya waktu 1 bulan sebelum pertandingan antar SMA itu” kata chiaki


Kakak shinsuke yang pemilik toko sedang melihat lokasi tempat terjadi kerusakan dan coret-coretan itu. ibu-ibu yang sebelumnya pernah menuduh naoya mencuri sepedanya mendekati kakak shinsuke. Ia ikut menyalahkan STM kasu. Ia berkata klo cukup suiran saja yang jadi wakil klub polo air di kota mereka.


Chiharu memohon pada kepala sekolah untuk membatalkan hukuman pada naoya dan klub polo air karena ia yakin naoya bukan pelaku perusakan itu.
Kepala sekolah berkata klo mereka perlu sedikit bukti saja klo naoya bukan pelakunya baru bisa melangkah.

Member klub polo air kasu berkumpul di rumah nagisa.
Naoya marah-marah atas apa yang terjadi padanya karena ia tidak bersalah. Trio baka berusaha menenangkan naoya dengan menindihnya agar tidak bisa pergi-pergi. Naoya bisa melepaskan tindihan trio baka itu dan bersiap pergi keluar rumah. Nagisa menghadang naoya.


“kau tak akan mengatasi masalah itu jika kau marah begitu.” Nagsisa mengulurkan sepiring jagung rebus didepan naoya. “pertama kau makan jagung dan tenanglah mengerti?”
“aku mengerti” sahut naoya mengalah
“duduk” kata nagisa.

Naoya lalu menurut dan duduk kembali. Nagisa lalu mengulurkan sebuah jagung rebus pada naoya untuk dimakan.
Dari tempatnya duduk Ryuji terus memperhatikan nagisa dan naoya.
  


 “naoya..” panggil ryuji
“hmm” sahut naoya melihat ryuji
“kau akan jadi floater” lanjut ryuji.
“ehh… freeter?!” Tanya naoya

“berapa kali kami harus mengucapkannya itu “floater!” seru tomoki kesal karena noaya salah menyebut floater jadi freeter.

“mengapa tiba-tiba?” Tanya shinsuke pada ryuji.

“aku mengerti segalanya setelah aku bergabung latihan di Suiran. Aku tak cocok jadi seorang floater tapi jadi floater back. Itulah alasannya pemain (ace) andalannya STM Kasu adalah kau naoya.” Kata ryuji

Semua terkejut dan menoleh pada Naoya.
“aku pemain ace?” Tanya Naoya terkejut.
“meski kau diskors tapi jangan kendur dalam latihan” lanjut ryuji
“tentu saja..!” seru naoya.

Member yang lain meski gak yakin naoya jadi pemain ace tim mereka tapi mereka akan tetap mendukungnya. Mereka juga akan mencoba menyelesaikan masalah yang terjadi saat ini.

  
Nagisa pergi ke dapur untu mencuci semua piring bekas makan mereka. Ryuji menyusul ke dapur membawa sisa piring yang kotor.
“nagisa, aku akan membantumu’ ucap ryuji

Nagisa terkejut “tak apa.. letakkan saja disitu” sahut Nagisa tersenyum lalu ia melanjutkan mencuci piringnya.
“nagisa kau hebat.. saat menangani naoya” kata ryuji pelan

‘sebenarnya aku tak mengerti semua ini” sahut nagisa menghentikan kran air yang mengalir. “…tapi aku harus tenang dan mendukungnya saat ini” lanjut nagisa dengan perasaan yang “mendalam”

Nagisa tiba-tiba menyadari klo ucapannya terlalu mendalam. Ia menoleh pada ryuji yang sepertinya juga curiga. “ehhh.. tidak… itu karena kami teman masa kecil.  Setidaknya aku harus melakukan ini “ nagisa gugup dipandangi ryuji. “ aku senang saat semua datang.. naoya sedih sejak dia sampai rumah.’


“semua orang berpikir ini semua akan buruk jika kita terus diam.” Ucap ryuji sambil berdiri disamping nagisa untuk membantu mencuci piring.

Nagisa sedikit gugup berdiri disebelah ryuji ‘kau akan ikut pre eliminasi antar SMA kan?”
“iya kami ikut” sahut ryuji. Mereka sejenak terdiam sebelum ryuji berkata lagi “kau ingin melihat kami kan? Melihat bagaimana kami akan menang”

Nagisa tertawa “kau tau kan aku dari suiran?” maksudnya berarti dia lawannya STM kasu
“aku ingin kau.. melihat kami” ucap ryuji serius
“heih?”

Ryuji berbalik menatap nagisa dengan tajam. Mereka saling menatap “nagisa aku ingin jika kami menang melawan suiran…”

Ryuji menghentikan ucapannya. Ia masih terus menatap nagisa. Ryuji jadi ragu “tidak jadi.. lupakan” ucap Ryuji melanjutkan pekerjaannya mengela piring yang sudah dicuci nagisa.
Tomoki ternyata berdiri di balik pintu dapur. Ia mendengar pembicaraan keduanya dan ia terlihat sedih.


Kepala sekolah STM Kasu menemui pelatih SMA Suiran. Ia datang untuk meminta maaf atas apa yang sudah diperbuat Ryuji. Kepala sekolah juga menambahkan klo keinginan Ryuji menang bersama teman-temannya adalah hal yang sangat indah.

Pelatih SUiran tidak setuju dengan ungkapan itu karena kata-kata itu tak cukup untuk membuat mereka bisa bertahan dalam pertandingan.


 Cewek suiran yang dulu sempat disukai Chiaki saat pulang melihat goda sedang bersama dengan anak berandalan. Goda terlihat memberikan sesuatu pada cowok itu.
Goda terkejut saat ia melihat gadis itu memperhatikannya. Gadis itu bertanya apa yang sedang dilakukan goda bersama orang itu. Goda bilang tak ada apa-apa. Ia lalu berjalan lebih dulu meninggalkan gadis itu.


Noaya terus berlatih saat waktu lenggangnya dirumah nagisa. Ayah nagisa memuji naoya yang terus berlatih itu. Naoya menjawab karena ia jadi Ace diteam KAsu maka ia harus berlatih keras. Ia senang karena teman-teman percaya padanya. Ini pertama kalian ia punya teman seperti itu selain tentu saja Nagisa meski ia sudah berkeliling dunia. Ia senang ada orang yang mnggantungkan harapannya padanya. Nagisa diam-diam mendengarkan pembicaraan itu dengan tersenyum.


Team polo air STM Kasu terkejut saat melihat ruangan team polo airnya diberi garis batas dilarang masuk. Mereka lalu berusaha melepas tali pembatas itu. Tiba-tiba wakil kepala sekolah datang dan memarahi mereka. Ia melarang mereka memakai ruangan itu dan beraktifitas di klub polo air karena kasus naoya itu. ia juga bilang klo mereka tidak mungkin bisa mengalahkan suiran.
Semua jadi kesal dan menahan amarahnya.


Naoya sangat usil, ia berlatih polo air di kolam renang dari plastic untuk anak-anak itu. riko malah ikut membantu mengisi kolamnya dengan air padahal nagisa sedang sibuk membersihkan kuil.  Naoya berkata klo ia dulu bermain polo air hanya untuk menyelamatkan STM Kasu tapi sekarang ia benar-benar suka bermain polo air.


Team polo air pergi ke lokasi yang katanya ada coret-coretan naoya. Mereka ingin mencari tau siapa pelaku yang sebenarnya. Tapi sampai sana ternyata rolling door yang ada coretan sudah dibersihkan. Mereka lalu berpencar untuk mencari saksi yang melihat kejadian itu.
Chiaki dan koki pergi berdua kearah lain yang berbeda dengan trio baka dan ryuji.
Mereka berdua melewati sosok laki-laki yang sedang bersembunyi memperhatikan mereka. Ia memakai seragam sekolah STM Kasu.

Trio baka dan Ryuji berjalan kea rah lain. Mereka terkejut saat melihat ada rolling door lain yang diberi coret-coretan juga. Mereka terkejut dan berusaha menghapus tulisan itu. namun tiba-tiba ibu yang berjualan roti melihat itu dan berteriak-teriak.
Semua datang menyerbu trio baka + ryuji, kesalahpahaman pun terjadi.


Goda pulang bersama Torao. Ia bertanya apa torao tau kejadian yang menimpa Naoya. Torao bertanya pada Goda apa Goda terlibat dengan kejadian itu. Goda terkejut dengan kecurigaan Torao itu. Goda bertanya apa yang akan dilakukan torao jika ia memang terlibat dengan kejadian itu? Torao mendekati Goda dengan tidak suka. Goda Jadi bimbang. Ia meralat ucapannya tadi dengan berkata klo ia hanya bercanda saja, ia tak terlibat dengan kejadian itu.


Gadis SMU Suiran berjalan pulang sendirian. Ia melihat sosok seperti Naoya sedang sendiiran di gang sempit. Ia tak begitu yakin itu naoya karena membelakanginya. Ia pun memanggil nama naoya pada pria yang sedang berusaha membuka wignya. Pria itu menoleh dan gadis itu terkejut ternyata dia bukan naoya. Pria itu memakai wig dengan gaya rambut naoya. Bajunya juga baju yang biasa dipakai Naoya.


Gadis itu terkejut mengenali pria itu adalah pria yang pernah dilihatnya sedang berbicara dengan Goda. Ia langsung curiga klo semua yang terjadi ulah Goda. Ia bertanya pada pria itu apa Goda yang sudah menyuruhnya? Pria itu tidak mau menjawabnya. Karena satu-satunya jalan ia bisa pergi dari  lorong sempit itu maka ia mendorong gadis itu agar menyingkir. Ia lalu melarikan diri secepatnya. 

Karena dorongan laki-laki itu sangat kuat maka ia limbung dan siap jatuh ke tanah. Namun betapa terkejutnya ia saat tiba-tiba chiaki sengaja menjatuhkan tubuhnya sehingga gadis itu tidak jatuh ketanah tapi menimpa tubuh Chiaki.

Koki memperhatikan klo chiaki dan gadis itu kondisinya aman maka ia berlari mengejar orang yang mirip naoya tadi.
Chiaki bertanya apa gadis itu baik- baik saja?

Gadis itu terbengong dengan perhatian chiaki padanya. Ia bangun dan bertanya pada chiaki mengapa chiaki menolongnya padahal ia sering berbuat jahat pada chiaki. Ia menepuk dadanya dengan tangan kanannya. Ia berkata klo sudah sewajarnya seorang lelaki melindungi wanita.
Tiba-tiba koki berteriak pada chiaki klo mereka dalam situasi gawat. Chiaki berlari pergi bersama koki.


Kejadian gawat tersebut adalah trio baka + Ryuji sedang dikepung penduduk kota. Mereka berusaha menjelaskan tapi sepertinya penduduk kota tidak percaya pada mereka.
Pak kepala sekolah, wakil kepala sekolan, Chiharu dan guru lainnya juga tergopoh-gopoh datang. Wakil kepala sekolah yang tidak tau permasalahan apa langsung saja meminta maaf pada penduduk kota atas perbuatan muridnya.

Chiaki berkata klo ia sudah bertemu pelakunya. Chiharu langsung tertarik dan ia bertanya pada chiaki siapa pelakunya? Ia bisa dijadikan bukti untuk menolong naoya. Chiaki memberitahu tinggi orang itu. koki juha memberitahu klo pria itu memakai seragam kasu dan berambut pirang.

Tentu saja penjelasan mereka membuat semua jadi bingung karena ciri-ciri itu adalah ciri-cirinya naoya. Wakil kepala sekolah malah berteriak klo itu inaba naoya. Penduduk jadi tambah yakin klo naoya murid kasu pelakunya. Chiaki menjelaskan klo itu bukan Naoya. Wakil kepala sekolah berteriak mengapa chiaki sampai selip lidah sendiri (memberitahu klo naoya pelakunya klo ciri-cirinya seperti itu). chiaki jadi tambah panic dan berteriak klo naoya bukan pelakunya

Gadis yang tadi ditolong naoya memperhatikan kejadian itu dari jauh. Chiaki berteriak padanya klo ia juga melihat pelakunya bukan naoya kan? Gadis itu tidak menjawab tapi malah pergi begitu saja.


Wakil kepala sekolah lalu meminta maaf atas kelakuan murid2nya. Ia juga bilang akan menutup kegiatan team polo air kazu. Ryuji sangat kesal dan mendekati wakil kepala sekolah.
‘kau guru di STM Kazu kan? Bukankah seharusnya kau percaya dengan apa yang dikatakan muridmu?” ucap Ryuji.
“mengapa aku harus percaya dengan murid dari STM Kazu” Tanya wakil kepala sekolah balik. “jika kau tak ingin dibubarkan,bilang pada Naoya untuk mengaku dan meminta maaf pada orang dari pertokoan.”lanjut wakil kepala sekolah.


 Team polo air lalu berkumpul di rumah Nagisa/Naoya. Chiaki meminta maaf pada Naoya karena meski ia melihat siapa pelakunya tapi ia tak bisa menangkap orangnya. Semua terlihat sangat sedih dan bingung.mereka juga tidak mau mengaku kesalahan yang bukan perbuatan mereka.


Melihat sahabatnya terlihat frustasi naoya punya ide untuk melampiaskannya. Mereka semua pada malam itu juga diam-diam pergi kesekolah dan naik dinding untuk bisa masuk ke kolam renang Kazu. Setelah berganti celana renang, Mereka langsung masuk ke dalam kolam renang. Masalah mereka sejenak terlupakan.  Mereka bermain polo air dengan riangnya.

Namun tiba-tiba kohei terlihat diam saja dan mereka bertanya apa yang terjadi dengan Kohei.
“ada apa kohei?”
Kohei menunduk dengan sedih “aku… sangat suka bermain polo air bersama semuanya.”kohei sedikit tersenyum membuat temannya ikut tertawa.

Namun kemudian Kohei seperti mau menangis. “mengapa kita tidak bisa bermain poloair? Mengapa kita harus merasakanhal seperti ini hanya karena kita dari STM Kazu?! aku sangat frustasi.. aku tak ingin semua dibubarkan seperti ini”
”Semua ikut sedih teringat dengan apa yang terjadi dengan team mereka.


Esok harinya diruang guru,wakil kepala sekolah menyampaikan alasannya kenapa ia ingin membubarkan Team polo air Kazu adalah skandal yang terjadi di kota tidak berlarut-larut dan membuat Kazu semakin bermasalah.

Chiharu tidak terima teamnya dibubarkan begitu saja.


Tiba-tiba pintu ruang sekolah dibuka dengan sangat kasar. Mereka menoleh dan melihat naoya berdiri didepan pintu dengan garangnya.
“mengapa kau disini Inaba? Kau harusnya ada dirumah.” Kata wakil kepala sekolah.
Naoya melangkah dengan gagah kedepan guru-gurunya.
“akulah pelakunya!” teriak Naoya lantang dan membuat semuanya terkejut.
“heih??”
‘apa maksudmu?” Tanya wakil kepala sekolah.
“kasus di shopping street.” Sahut Naoya.

‘tunggu Naoya, apa yang kau katakana?!” seru Chiharu marah karena naoya mengaku kesalahan yang tidak dilakukannya.

“diamlah!” teriak Noaya. “aku melakukannya karena aku sangat marah pada Suiran.”
“kau tak mungkin melakukan itu Naoya” ucap chiharu berjalan mendekati naoya.
“Aoyama-sensei, dia sudah mengakuinya.” Kata wakil kepala sekolah pada chiharu.
“hei tenanglah sebentar” bujuk Chiharu pada Naoya.

“aku sudah tidak setuju dengan hal ini dari awal. Aku tau sampah ini akan menyebabkan masalah pada kita suatu hari” kata wakil kepala sekolah.
Noaya kesal mendengar ucapaan wakil kepala sekolahnya. Wajahnya sudah sangat emosi dan mencoba menahan dirinya
“naoya ayo kita bicarakan ini” bujuk chiharu tanpa menyerah.

“aku bilang diamlah!” tiba-tiba naoya mendekati wakil kepala sekolah dan memukul wajahnya sampai terjatuh kelantai. Semua terkejut melihat kelakuan brutal naoya itu.
‘kau melakukannya.. kau di keluarkan.. dikeluarkan!!” teriak wakil kepala sekolah marah

“baik, aku akan berhenti!” teriak naoya. “sekolah ini  mengecewakan! Aku akan meminta maaf pada orang-orang di shopping street. Lalu meninggalkan sekolah ini! direndahkan karena di STM Kazu. Aku muak dengan ini.”

Naoya lalu berlari pergi meninggalkan semua yang masih terkejut dengan apa yang terjadi disana.


Chiharu segera berlari mengejar Naoya.
“naoya…! Naoya..!”
Noaya akhirnya menghentikan larinya.
“Naoya… kau tak bisa bermain polo air jika kau berhenti. Bukankah kau berjanji akan menjadi yang teratas lewat polo air? Apa yang terjadi dengan mereka jika kau berhenti?”
“mizutama/bola air? Aku tak tau itu”sahut naoya tanpa menoleh pada chiharu sensei dan langsung pergi.


Naoya pergi bercerita pada nagisa dengan apa yang sudah dilakukannya.
“mengundurkan diri dengan sukarela?”gumam nagisa tak percaya.
“iya.. aku berhenti dari STM Kazu. Maaf sudah menyebabkan masalah di Suiran. Aku hanya sedikit kesal. Aku harus meminta maaf pada Ryuji dan lainnya atas semua yang telah terjadi saat pertandingan sudah dekat. Mereka tidak bisa ikut pertandingan jika kehilangan 1 anggota”kata naoya terus berbicara.

Nagisa hanya diam mendengarkan. Ia tau klo sebenarnya Naoya juga sangat sedih tapi cowok itu menutupinya.
“mengapa kau berbohong seperti itu?”kata nagisa pelan.
Naoya langsung terdiam dan bingung menjawabnya. Iamencoba menutupi perasaannya lagi.

“aku tidak berbohong. Aku juga terkadang terganggu jadi aku berhenti saja.” bantah naoya.
“katakana sebenarnya!” teriak nagisa bangkit berdiri disebelah naoya.  Cowok itu terdiak.
“aku mengerti dirimu. Kau menderita..jadi katakan saja semuanya” ucap nagisa pelan dan dewasa.


Naoya menghela nafasnya pelan “ aku tak bisa berbuat apa-apa. Aku mati-matian memikirkan semuanya. ‘apa yang harus aku lakukan untuk melindungi klub? Tapi ini adalah satu-satunya pilihan yang ada. Mereka percaya padaku.. karena itu.. aku juga percaya pada mereka.. jika mereka.. aku percaya mereka bisa melindungi STM Kazu.. aku sudah cukup..” ucap Naoya sedih dan melangkah pergi.

Namun saat ia melewati nagisa, tangan cewek itu langsung menarik tangan naoya untuk berhenti melangkah.
“tidak.. Itu tidak bisa dijadikan sebuah alasan!” teriak nagisa.

Naoya mengangguk, ia lalu menepis tangan nagisa yang masih memegang tangannya. Ia lalu pergi. Ternyata diujung jalan semua member polo air Kazu dan chiharu sensei melihat itu semua. naoya berjalan tanpa memperhatikan para sahabatnya itu. semua jadi semakin sedih.


DI SMA Suiran, nagisa kesal saat teman klub polo air menghina naoya dan stm kazu. Dengan marah nagisa berjalan mendekati para cowok itu.  Torao memperhatikanNaisa yang lewat didepannya itu.
“Tarik kembali ucapanmu itu!” teriak nagisa.
“jangan marah”sahut salah satu cowok.
“jangan bilang kau dipihaknya?” sahut cowok lainnya.
Semua menertawakan nagisa.

“apa yang kalian tau tentang Naoya?! Dia memang bodoh. Seorang yankee. Tapi untuk mulai orang lain, itu tak mungkin dilakukannya! Tak ada orang sebaik dia, yang selalu memikirkan temannya. “


Goda berdiri mendekati Nagisa. “sudah ada buktinya. Dialah pelakunya. Berhenti mengucapkan kata-kata yang tidak berguna. Apa kau salah satu teman dari sampah ini?”
“ya aku temannya.” Jadi berhenti mengejeknya!”

Goda tertawa sinis dan berbisik ditelinga Nagisa. “itu aku.. aku yang menjebaknya.” Goda tertawa-tawa meninggalkan nagisa.


Nagisa terkejut  dan ia segera berlari mengejar Goda “aku tak akan memaafkanmu..aku tak akan memaafkanmu!”teriak nagisa histeris mengejar Goda.
Torao yang sedari tadi memperhatikan.langsung memegang Nagisa yang histeris itu. “cukup.. cukup”

“aku hanya bercanda!” tawa goda mengejek nagisa.
Nagisa berusaha melepaskan pegangan tangan Torao “lepaskan aku..” teriaknya meronta ronta

Semua terdiam melihat kejadian itu.mereka tersentuh dengan tindakan nagisa membela temannya sampai seperti itu.

 

Warga pertokoan dikumpulkan disalah satu tempat. Wakil keplaa sekolah lalu meminta naoya untuk meminta maaf pada warga.
‘untuk semua yang telah terjadi aku meminta maaf. Aku melakukannya sendirian” ucap naoya tanpa melihat kedepan warga,ia melihat kelantai ruangan.

“oh jadi itu benar kau! Sekarang jadi semakkin banyak alasan lagi kenapa STM Kau dibawah  Suiran” sahut ibu pemilik toko roti.


Naoya tidak suka dengan ucapan ibu itu. ia melirik ibu itu dengan pandangan tidak sukanya. Ibuitu lalu berdiri menatap naoya.
“apa itu sukap yang benar untuk meminta maaf?” tegurnya.

“benar di STM Kazu ada orang yang tidak berguna seperti aku. Tapi juga ada anak-anak yang berjuang sekuatnya untuk meraih yang teatas!”naoya memandang orang-orang yang ada disana.

“mungkin mereka menyerah dengan hidupnya saat mereka mendaftar disana. Tapi dari sana, mereka bertahan dan melakukan usaha yang besar.  Ada anak-anak yang merangkak untuk berjalan ke atas. Aku  satu-satunya yang rusak.  Member yang lain tidak terlibat. Jadi jangan hancurkan harapan mereka! Itu saja..aku mohon” Naoya mengakhiri ucapannya dengan membungkuk didepan para warga.

Semua terkejut, ibu pemilik toko roti segera duduk dikursinya. Diluar Goda tersenyum licik.


Tiba-tiba pintu terbuka dengan kerasnya. Semua menoleh melihat ke arah pintu. Naoya terkejut melihat chiharu sensei dan member polo air berdiri disana.
“mengapa? Mengapa kalian disini?” Tanya wakil kepala sekolah

“klub polo air STM Kazu ke sini untuk berbicara dengan semuanya. “ kata chiharu sensei.
“apa yang kau rencanakan?aku sudah berhenti dengan mizutama. Ini bukan masalahmu ” kata noaya

“apa itu yang harus diucapkan oleh Andalan STM Kazu?” sahut Ryuji tersenyum  “naoya,kami tidak ingin kau menanggung ini sendirian. Kami tak akan melakukan hal itu pada teman penting kami. “
Naoya melihat Ryuji dengan bingung.


“inaba Naoya bukan pelakunya. Demi kami naoya mengaku semua kesalahan agar klub tidak dibubarkan.” Kata tomoki.

“kami selalu dipanggil sampah oleh semua orang sehingga kami berpikir sama tentang diri kami sendiri. Tapi setelah bertemu naoya kami berpikir lain.” Kata kohei.

“sebelumnya kamitidka berpernah berpikir untuk berjuang melawan Suiran. Tapi jika bersama dengannya kami pikir kami bisa melakukannya.” Kata shinsuke

“kami berjuang dengan jalan yang benar melawan Suiran” kata chiaki.

“itu mengapa kami tak akan melakukan perbuatan yang tidak benar. “lanjut koki


“kami tidak bisa menemukan bukti yang bisa menyelamatkannya. Tapi apakah kalian yakin Inaba kun yang berdiri didepan kalian bisa melakukan hal itu? tolong percaya kami. Onegaishimasu” ucap chiharu sensei membungkuk diikuti semua murid-muridnya.

‘ diam.. diam..! sangat tidak mungkin percaya dengan omongan murid STM Kazu” seru wakil kepala sekolah merendahkan muridnya sendiri.

“kau guru dari STM Kazu tapi kau sangat menyedihkan” sindir Ryuji dengan beraninya.
“apa?!” teriak kepala sekolah dengan marah.

‘kau dan kami.. saat kita masuk STM Kazu, mungkin kita di team yang kalah tapi perlu kau tau.. tak pernah ada kata terlambat untuk memulainya lagi. tanpa menyerah dari dalam diri kita jika kita bisa melakukannya.” Kata ryuji. Wakil kepala sekolah tak sanggup berkata-kata “ itu yang naoya katakan pada kami.”

“maaf naoya.. jika saja aku mengerti apa yang kau rasakan sebelumnya, kau mungkin tak merasakan sakit ini.  naoya, kau masih ingin bermain polo air kan?” Tanya chiharu. Naoya menatap gurunya itu dengan mata yang berkaca kaca. “kau ingin bermain mizutama kan? Jawab aku”

“aku ingin…. Aku ingin bermain polo air bersama semuanya” sahut naoya menatap semua teman-temannya. Semua tersenyum melihat Naoya.


Tiba-tiba kepala sekolah datang “tolong beri kami waktu sebentar”
Ia lalu menengok kebelakang melihat ke seorang gadis Suiran.
“dia murid dari SMA Suiran dan ia bilang klo ia melihat pelakunya. Dia bilang klo pelakunya bukan dia(naoya)”

Chiaki terkejut melihat gadis itu adalah gadis yang pernah disukainya. Semua member team polo air tersenyum senang.

“dan ini ditemukan dipinggir sungai” kepalasekolah menunjukkan wig yang ada ditangannya pada warga pemilik tokoyang langsung heboh. 

“wig ini mungkin sedikit yang membuktikan klo Inaba kami bukan pelakunya.”
Goda di luar gedung melihat dengan kesal.Wakil kepala sekolah terkejut dengan apa yang terjadi.Chiaki melirik gadis yang disukainya itu. begitu juga gadis itu melihat Chiaki.


Esok harinya di ruang guru,pak kepala sekolah melihat langit dengan senyum cerah.
“aku senang kesalahpahaman dengan murid kita bisa diselesaikan. Dengan ini aktifitas klub polo air  bisa dilanjutkan. Wakil kepala sekolah bagaimana dengan pengeluaran paksa Inaba Naoya?”

“apa maksud anda dengan itu?” sahut kepala sekolah dengan tak berdaya.
Kepala sekolah tersenyum . 


ditempat berbeda naoya dan semua berpelukan. Naoya berterima kasih pada semua teman-temannya.
Tiba-tiba ibu pemilik toko roti dan warga lainnya berdatangan ke kolam renang.
“ada yang ingin kami sampaikan” kata ibu itu.
“apakah itu?” Tanya chiharu.

“semuanya!” teriak ibu itu memberi aba-aba.   “kami meminta maaf” lanjut ibu itu. noaya dan teman-temannya bingung.

“saat aku melihatmu, aku teringat STM Kazu yang dulu. Dan itu membuatku senang.” Ibu itu lalu maju kedepan naoya dan mengulurkan  seplastik makanan. “makan ini setelah latihan. “ ibu dan bapakyang lain juga memberikan makanan pada member yang lainnya.
Semua senang dn bersemangat melanjutkan latihannya.


Malam hari dirumah.nagisa dan naoya duduk bersama dihalaman rumah.  “nagisa.. arigaou..”
“untuk apa?” Tanya nagisa.
“bukan apa2” sahut naoya tidak ingin melanjutkan ucapannya. Nagisa tersenyum.


“hei nagisa kau ini mirip Mizutama –chan (mascot polo air)” kata naoya tiba-tiba.
“hah??? Apa maksudmu?” teriak nagisa marah

“lihat  tembem dipipimu dan bentuk matamu saat kau marah dan kesal.” Nagisa langsung manyun dan wajahnya mirip dengan kipas dengan gambar mizutama chan yang dibawa noaya.

Naoya tertawa “lihat.. benar-benar mirip” goda naoya
“saat aku sedang mulai senang…” nagisa lalu memegang wajah naoaya dengan tangannya.

“jangan marah” ucap naoya juga memegang wajah nagisa dengan tangannya. Nagisa jadi tambah marah dan memukul tangan naoya yang memegang wajahnya “aku jadi tambah marah.”

Tiba-tiba keduanya saling memandang wajah mereka yang aneh karena terlihat manyun itu. lalu keduanya tertawa. Ibu nagisa datang membawakan jagung dinikmati semuanya.\



NB :aku lupa nama gadis itu yang pernah disukai Chiaki itu..hehhehe.. gomen…

  

4 komentar:

  1. Terimakasih udah diposting

    BalasHapus
  2. Lama bgt nunggu ep 7,,, akhirnya keluar jg, mkasi... ditunggu ep brikutnya...

    BalasHapus
  3. aaah,,,,akhir'y keluar juga sinop ep 7 nya setelah lama menunggu ^^
    d'eps nie tuh aqu bener" gregetan bgt sma wakepsek STM Kazu qo ada yh guru model kyk gtu bkn'y ngebantu murid'y eh malah mojokin murid'y
    rasa'y aqu bener" kepengen ngejambak rambut sma muka'y aja tp gx jd gegara liat senyum menawan'y abang yamaken *loh gk nyambung ding :D
    d'tunggu trus sinop" eps selanjut'y mba enny ganbate!!! ^^9

    by
    Nada silviah

    BalasHapus
  4. sore....
    saya baru nemu blog ini semingguan yg lalu... sinop nya bagus2 :D jd jatuh cinta ma drama / film jepang :D hihihihi
    oiya.. untuk lagu2 yg ada d list, bisa download dmn ya? saya nyari ga ketemu2...
    trmksh...

    eka

    BalasHapus