Minggu, 09 September 2012

Sinopsis Sprout ep.4

Miku sikat gigi sambil mengingat pernyataan cinta Hayato, dan dia jadi sangat bahagia dan tersenyum sendiri. Naoharu yang melihat lsg bergumam “sebaiknya pura2 tidak melihatnya..” Miku teringat klo Hayato berkata kepadanya “km tidak perlu menjawab aku sekarang, aku tau km mencintai Souhei, jadi itu tidak masalah sekarang.. tapi aku tidak bisa menunggu selamanya.. aku akan menunggumu..” kata Souhei sambil memandang Miku. Aku menjadi  bahagia dengan My first kata“I like you” kata hati Miku.




Miku tampak bahagia sekali, ia tak berhenti tersenyum dan tertawa . Bahkan saat Kiyoka meminta maaf krn tidak jadi ikut liat Souhei, Miku berkata itu tak masalah sambil tetap ketawa-ketawa dan bertanya bagaimana dengan kencan kalian. Kiyoka menjawab “sangat menyenangkan“ Mikupun membalas dengan berkata “cinta itu hebat ya..” Kiyoka heran melihat tingkah Miku yang tiba2 begitu bahagia dan gembira itu.




Tapi kemudian saat akan masuk ke kamarnya Miku bertemu dengan Souhei  dan Miku ingat kejadian sedih tadi pagi. Kata hati Miku.. “seandainya  rasa suka sekarang bisa menghapus rasa suka yang lama.. aku pasti akan bahagia...”


Di lantai atas sekolahannya Hayato mengaku ke Souhei klo dia sudah mengungkapkan perasaannya pada Miku. Souhei bertanya “benarkah kau mencintai Miku?” Hayato menjawab “semua yang berhubungan dengan Miku membuatnya tidak mengerti dengan perasaannya sendiri” “itulah yang disebut cinta” kata Souhei. “itu tak masalah bukan? Meski itu cinta yang bertepuk sebelah tangan” ujar Hayato. “ Miku suatu saat pasti akan mencintaimu jg.. dan yang lebih penting, kau mempunyai seseorang yang engkau cintai” “begitukah..?”  “iya.. “
      

Dikelasnya Miku juga berbicara dengan kedua sahabatnya klo Hayato menyatakan cinta padanya. Teman-temannya kaget “apa kau akan berkencan dengan Hayato?” “tidak... “jawab Miku. “Hahhhh.. tidak??? Kenapa???”seru temannya. “aku mencintai Narahashi kun..” blom selesai Miku menjawab, temannya sdh berteriak “bodoh.. Katagiri kun kamu tolak???? Diakan cwo terpopuler di sekolah kita” “ dan dia orang pertama yang mengatakan cinta kepadamu..?” . “itu keberuntungan untukmu, itu seperti kamu menjadi cinderela “ kata teman2nya sahut menyahut. “begitukah??” sahut Miku. Temannya menjawab “kencan, berpegangan tangan, kiss dan bahkan sex (oopss jgn ditiru ya), itu harus dimulai pertama dengan Katagiri kun..” “bukankah itu sempurna??” “jika kau terbiasa dengannya, kau akan mulai mencintainya” teman2nya berusaha membujuk Miku “benarkah bs begitu..?” “tentu saja secara dia adalah Katagiri kun” “jika kau menolak Katagiri kun dan menyia-yiakan kesempatan ini, aku tak kan memaafkanmu” ancam kedua temannya yg heboh atas pernyataan cintanya Hayato itu. Pembicaraan ketiganya terputus karena Takeru dan Arata bergabung dengan mereka.

Dilorong kelas Miku mendengar pembicaraan cewek-cewek yang  mengatakan klo Hayato sudah tidak mau lagi kencan,  sms, telp dari mereka dan bahkan Hayato mengaku klo dia mempunyai orang yg dicintai sendiri. Mereka sangat sedih, tapi Miku yang mendengarnya menjadi bahagia.

Sesudah itu Miku berlari ke tempat yg membuat relax , lantai atas sekolahnya. Langkah kakinya membuat Hayato dan Souhei yang tiduran disana terbangun. “ohh maaf.. aku mengganggu kalian” “Bodohh.. kitakan bukan pacaran disini” gurau Souhei. “bukan begitu maksudku “ jawab Miku. Hayato yang sedari tadi diam menyapa Miku dengan melambaikan tangannya“haiii..”. Miku menjawab dengan tersenyum manis saja. Souhei menimpali “ apa jangan-jangan justru aku yang mengganggu” Goda Souhei kepada keduanya. Keduanya kompak berseru “tidak sama sekali..!” Souhei punya ide “ Oh ya apa kalian hari ini tidak ada acara?”


Ternyata Souhei mengajak kencan ganda, Souhei dengan Miyuki dan Hayato dengan Miku. Sebenarnya mungkin maksud Souhei pengen mak comblangin ke duanya krn tadi Hayato bilang klo cintanya bertepuk sebelah tangan. Mereka pergi berempat Miku jalannya pelan sehingga ia tertinggal dari ketiganya. Kata hati Miku “apakah ini yang dinamakan double date?” Mikupun tersenyum senang. Karena tertinggal jauh, Miyuki memanggilnya. Mikupun berjalan cepat tapi tiba2 dia tersandung dan jatuh.  Miyuki, Souhei dan Hayato tertawa melihatnya. Melihat Souhei dan Hayato yang tersenyum, kata hati Miku “ ohh no.. kenapa jatungku berdetak cepat.. tapi kepada siapa?”


Mereka melihat lumba2 bersama, pasangan yang bahagia tentu saja Souhei dan Miyuki dan pasangan yang kaku ya Hayato dan Miku yang sama2 masih malu-malu.


Saat Miyuki dan Souhei agak berjalan jauh didepan mereka Hayato berkata “sangat membinggungkan ya, ada Souhei dan aku disini... ini pasti situasi yang aneh bagimu.. tapi... aku ingin ketempat seperti ini bersamau..” Miku tersenyum bahagia mendengarnya.



Saat Souhei dan Hayato tidak didekat mereka Miyuki bertanya pada Miku “apakah kau akan berpacaran dengan Hayato?” “aku tidak tau.. aku blom pernah pacaran sebelumnya.. “ “benarkah?” “iya.. benar.. makanya aku tidak bisa membayangkan apa yang harus dilakukan setelah saling mencintai” “oh begitu..” sahut Miyuki

“kalian tak perlu memisahkan kami seperti ini “ kata Hayato pada Souhei. Hayato sadar klo mereka berdua sedang dikorek2 temannya masing-masing :D.


“km mudah salah mengerti .. jika kau orang yang pandai berbicara maka itu akan lebih mudah mengakuinya“ kata Souhei. “darimana kau dapat perkataan seperti itu “ tawa Hayato “sebab aku tidak pernah menyangka Hayato akan menyukai orang.. itulah sebabnya aku ingin membantu” *heheheh.. emg Hayato patung jd ga bs suka ma orang ya..? :D


“aku merasa Miyuki popular jg “ “oh tidak jg.. dulu aku pernah pny cinta yang bertepuk sebelah tangan dan pernah ditolak juga” Miyuki menjelaskan. “apakah kau bisa melupakan cinta yg tidak berbalasmu itu dengan cepat?” tny Miku bersemangat. “ sepertinya iya..” “tentu kau tidak mengingatnya kan?”


“sejak kapan kau menyukai Miku? tny Souhei

“aku tidak tahu.. tapi aku mulai tertarik tentangnya sejak beberapa waktu yang lalu”
“apakah sebelum aku kost?” . “iya..” . “Benarkah..”. Hayato mencoba mengingat “ waktu itu sekitar bulan April



Flash Back. Saat itu Miku dan 2 sahabatnya sedang duduk ditangga depan sekolahannya. Salah satu teman Miku, Ami bercerita klo barusan ada kakak kelas yang menyatakan cinta padanya sesaat dia masuk sekolah itu. Miku berkata “Ami km sangat populer jg ya.. terus apa yang akan km lakukan? Apakah kau akan berkencan dengannya?” “apa yg harus aku lakukan?” tny Ami. “kenapa kau tidak coba berkencan dengannya saja” kata sahabatnya. Ami membalas “iya sepertinya akan aku lakukan”. Miku tidak menyetujuinya “aku tidak suka dengan cara seperti itu..” Miku berdiri dengan penuh keyakinan dan berkata “aku ingin mempunyai cinta pertama yang abadi..” “aku hanya ingin cowokku yang pertama selamanya” dari seberang tangga itu ternyata ada Hayato yg sedang tiduran mendengarnya, diapun tertarik dengan perkataan Miku itu. “bukankah hanya ada 1 cinta..”








Kembali ke sekarang.


“benarkah Miku berkata seperti itu?” “iya.. bahkan aku tidak percaya ada hal seperti itu.. itulah kenapa aku tertarik padanya, aku berpikir..apakah kau benar percaya ada hal yang seperti itu?.. dan aku pun mulai memperhatikannya..”

“itu benar-benar seperti Hayato” ucap Souhei

“Souhei apakah kau percaya jg tentang hal spt itu.. tentang “selamanya” dan “abadi”?”

“tidak, melihat apa yang terjadi pada kedua orangtuaku itu tidak seperti yang diharapkan.. tapi sebagian dari diriku percaya.. aku pasti akan berbeda dari mereka”kata Souhei “aku mengerti” kata Hayato.

Souhei dengan tersenyum berkata “aku hanya bisa mengatakan hal ini kepadamu saja” “aku juga..” jawab Hayato “aku bahagia hayato ada disini “ “jangan mengatakan hal yang memalukan seperti itu” ucap hayato tersenyum geli

Pembicaraan mereka terhenti saat Miku dan Miyuki datang. Miyuki membawa Souhei pergi meninggalkan Hayato dan Miku berdua untuk memperlihatkan ikan tropis yang dilihatnya bersama Miku. Miku menatap kepergian kedua dengan tatapan mata yg sedih, Hayato memandang wajah Miku paham dengan perasaan Miku. Saat menyadari Hayato memandangnya Miku memaksa senyuman diwajahnya. “it.s oke.. km tidak usah memaksa dirimu utk tersenyum.. jgn pikirkan aku”



Miyuki sedang duduk di food court sendiran saat Hayato datang. Dia berkata klo Miku sedang melihat souvenir, souhei juga, kata Hayato. “akhirnya kau menemukan orang yang kau sukai ya” kata Miyuki “Iya...” jawab Hayato

“aku sedikit frustasi..”Tatap Miyuki ke Hayato (maksud loe Uzamiyuuuuu...!!! aneh niy anak..)

“apa yg kau katakan..?” jawab Hayato sambil tersenyum. Hayato menganggap gurauan kata2 Miyuki tadi. Souhei dan Miku datang dari toko souvenir bersama-sama dan mereka memutuskan untuk pulang. Souhei pulang lebih dulu bersama dengan Miyuki, sekarang tinggal Miku dan Hayato.

“jadi seperti ini rasanya double date ya..” gumam Miku. Hayato menganggk kecil. “.. aku blom pernah melakukannya..”kata Miku. “mau jalan-jalan sebentar?” tanya Hayato.. “ya..”

“kita bener-benar jalan jauh ya..”

“apakah kakimu sakit?” tny Hayato. “aku baik-baik saja” “oke”

“kau sangat baik..” puji Miku “...katagiri kun bolehkah aku menanyakan sesuatu kepadamu?” “hmm?” “kenapa kau memilihku?” Hayato memandang Miku. “maksudku.. aku tidak tau klo kau menyukaiku..” Hayato berbalik memandang Miku lagi dan berkata “ aku tidak pernah merasa bosan melihatmu.. apa yang kau pikirkan bisa terbaca dari wajahmu. Itulah sebabnya tanpa kau mengatakan apapun, aku sdh tau apa yang kau pikirkan hanya dengan melihatmu... dan aku ingin bisa melihatmu lagi” Miku tertunduk mendengar perkataan Hayato. Kata hati Miku “aku bahagia..”

“aku bahagia.. itu membuatku bahagia..” Miku tersenyum . kata hati Miku “mungkin... katagiri-kun adalah...”

“ayo kita pergi..” ajak Hayato. “oke..”

Hayato berjalan agak kedepan tanpa sengaja tangannya menyentuh tangan Miku.


“Maaf..” kata Miku. Tiba-tiba Hayato mengulurkan tangannya.

Miku ragu-ragu mengulurkan tangannya pada tangan Hayato.


Mereka berjalan bergandengan tangan, Hayato tampak bahagia sementara Miku seperti kecewa. Kata hati Miku, “tangan ini tidak sama..” Miku merasa tangan Hayato tidak sama seperti tangan yang dulu menolongnya (ini anak terobsesi banget siy sm org yg menolongnya). Miku tiba2 melepaskan pegangan tangan Hayato. Hayato terkejut dan menatap Miku dengan pandangan mata terluka karena Miku melepas pegangan tangannya.

“maaf..”gumam Miku “ya.. “ jawab lirih hayato.. “aku..” “maaf.. apakah tidak apa2 klo sampai sini?” tanya Hayato “..sepertinya aku tidak bisa mengantarmu pulang” lanjut Hayato. Hayato meninggalkan Miku yg menatap kepergiannya dengan sedih. Miku sadar dia telah menyakiti Hayato.

Dirumah Souhei, ayah dan ibu Miku gelisah karena sampai jam 10 malam Miku blom sampai juga. Bahkan tidak menghubungi orangtuanya juga dan Hpnya jg tidak bisa dihubungi.

  Souhei menghubungi Hayato dan bertanya apakah Miku sekarang bersama Hayato. Hayato berkata klo dia berpisah dengan Miku pada saat sore ditaman. Mendengarnya Souhei jadi kuatir. Ia segera naik sepeda dengan cepat menuju lokasi tempat Hayato terakhir bersama miku. Souhei berlari menyusuri taman mencari Miku dan benar saja Miku masih ada disana. “miku apa yang kau lakukan?.. kau membuat semuanya kuatir .. ini sdh jam 11 malam dan kami tidak bisa menghubungimu jg” kata Souhei yg terengah-engah krn naik sepeda dan berlari, menunjukan Nada marah dan kuatir pada Miku. “maaf.. ‘ sesal Miku “tidak apa2 untung km baik2 saja..” senyum Souhei
“ayo pulang..semua sdh kuatir” ajak Souhei.



Mereka berjalan beriringan yang tanpa mereka sadari Hayato yang ditanya Souhei keberadaan Miku dan ikut mencari melihat mereka berdua.
      
Souhei berjalan smbil menuntun sepedanya. “mau naik sepeda?” tnya pd Miku. Miku menggelengkan kepalanya. “apakah ada yang terjadi deng Hayato?.. apa dia melakukan sesuatu padamu”tnynya. Miku menggelengkan kepalanya lagi. “itu semua salahku.. aku yang menyebabkan katagiri kun ekspresi wajahnya spt itu.. aku jahat” “apakah Hayato tidak baik?” “itu bukan karena dia tidak baik..tapi...........” Miku memandang tangan Souhei yang menuntun sepeda.”......aku....” Souhei memandang heran ke Miku. Tiba-tiba Miku meletakkan tangannya ke atas tangan Souhei.

Souhei terkejut bercampur heran. Kata hati Miku “itu..tangan inii..”   Miku memandang wajah Souhei lekat-lekat. “aku hanya ingin melihat wajah Souhei..” Sontak Souhei shock mendengarnya...



NB: duarrrrrrr....Miku akhirnya mengakui perasaannya pada Souhei! trs Hayatoooooo...????? hiks.. kasian...

3 komentar:

  1. kasian hayato hrs menyaksikan miku mengakui perasaannya pd souhei...

    Semangat ya bt bikin sinopnya...
    aku suka bnget

    BalasHapus
  2. untungnya Hayato sabarrr bgt...
    ini lg berusaha selesaiin sinopsisnya.. hehhehe

    BalasHapus
  3. Wa...knp miku yg blng dluan.... >~<

    BalasHapus