Selasa, 11 September 2012

Sinopsis Sprout Ep. 5

episode sebelumnya, Miku tanpa sadar  terbawa suasana malam menggenggam tangan Souhei dan mengungkapkan pada Souhei klo dia ingin selalu melihat wajah Souhei. Souheipun terkejut mendengarnya dan menatap wajah Miku terus. Miku menyadari klo dia telah terbawa perasaan sehingga berkata seperti itu. Miku segera menarik tangannya yang memegang tangan Souhei dan meminta maaf. Kata hati Miku “ apa yg telah kukatakan?”

“maaf..” “ya, gpp..” dengan kikuk Miku berkata “...bahkan aku blom pernah memanggilmu Souhei sebelumnya..”. Miku biasanya memanggilnya Narahashi kun. “gpp, tdk masalah buatku” Souheipun memalas dengan senyum kikuknya. Tiba-tiba.... “krukkkkkkk..krukkkk...” perut Miku berbunyi... hihihi Miku menjadi tambah malu dibuatnya.


“kenapa berbunyi disaat seperti ini..” gumam lirih Miku yang menjadi salah tingkah. Souhei yang mendengarnya lsg tertawa kegelian dibuatnya. Duhhhh manisnya senyum Souhei.. :D

Melihat Souhei yang menertawakannya, Miku berkata dengan tersenyum malu-malu “aku baru sadar klo aku blom makan malam..hehe” “itu sebabnya maka kamu lapar” tawa Souhei.


Mereka pun bergegas pulang ke rumah. Tapi saat mereka berjalan beriringan sesekali Souhei mencuri liat ke Miku. Mungkin ini efek dari pernyataan Miku itu, jd Souhei masih terkejut/shock.


Ditengah jalan Souhei mendpt sms dari Miyuki “Sou-chan, hari ini sangat menggembirakan. Lain kali kita pergi ke Aquarium Okinawa lagi. Malam dari Miyuki”. Souhei membacanya sambil tersenyum. Miku melihatnya kembali menjadi sedih dan berkata dalam hatinya “ Cinta TIDAK AKAN berjalan seperti yang aku pikirkan”







Pagi harinya dihalaman sekolahnya Souhei melihat ada Hayato, Souhei berlari mengejar langkah Hayato. “Hayato, ohayo(selamat pagi)” “hai...” “kmrn aku berhasil menemukan Miku..” “begitukah..”kata Hayato dengan kesedihan dimatanya teringat mlm Souhei menemukan Miku ia sbnrnya jg ada disana. “apakah dia mengatakan sesuatu?” tny Hayato. Souhei lsg teringat pernyataan Miku lg saat mlm itu..”aku ingin melihat wajah Souhei”. Souhei segera menjawab.. “tidak banyak..”. pembicaraan mereka terputus saat “Uzamiyu” Miyuki memanggiil Souhei “Sou-chan..” “Miyuki..”melihat Miyuki mendekat Hayato bergegas pergi.  “aku pergi dulu...” “okay.. “ jwb Souhei. Souhei berjalan berdua dengan Miyuki. “apakah kemarin malam terjadi sesuatu?” tanya Miyuki “heh.?.”  “soalnya tidak biasanya kamu tidak membalas smsku” “oh, iya.. gomen nee (maaf)” “apakah kau sudah tidur saat itu?” “sebenarnya Miku tidak pulang kerumah, jadi semua orang rumah menjadi ribut mencarinya.” Miyuki pun terkejut “ehhh, bukankah Miku-chan dengan Hayato-kun?” “sepertinya dia berdiam disana setelah berpisah dengan Hayato.. tapi untungnya, dia baik-baik saja”. ‘oh bgt ya.. jadi Sou chan juga pergi mencarinya ya?” “ya...” angguk Souhei. “dan apakah Sou-chan yang menemukan dia?” “iya..” dengan kaku Souhei menjawab pertanyaan2 yg ditanyakan Miyuki. “aku senang klo tidak terjadi sesuatu dengan Miku-Chan.. aku jadi berpikir, apakah telah terjadi sesuatu antara dia dan Hayato disana..” “hmmm.. aku tidak tau yg sebenarnya..” “padahal aku merasa semua berjalan dengan baik..” gumam Miyuki. “iya benar..”jwb Souhei smbil dia berpikir sesuatu dan Miyuki sepertinya melihat ada yang mengganggu pikiran Souhei.



Didalam kelasnya Miku bersedih karena dia harus ikuti pelajaran tambahan krn nilai ujiannya jelek. Tak hanya Miku, Takeru dan Aratapun hrs mengulang ujian.

Pagi hari dirumah Miku melihat Souhei sedang di teras. “Pagi Souhei.. sptnya hari ini akan panas ya” Souhei melihat Miku dengan senyum manisnya. “heheh.. aku cm bercanda..” tawa ceria Miku. Souhei tiba-tiba melirik kearah tangan Miku dan teringat saat tangan Miku menggenggam tangannya. Jiahhhh Souhei mulai terpengaruh ungkapan Miku malam itu.

“aku akan bermain selama liburan musim panas ini..” kata souhei dengan bahagianya. Kt hati Miku “aku bukan pacarnya... tapi jarakku dengannya lebih dekat dibanding pacarnya”
“aku juga akan banyak bermain..!” teriak Miku dengan gembira. Souhei menoleh dan mengingatkan Miku “Miku, bukankah kau ada pelajaran tambahan?” tapi Miku hanya tersenyum cerah saja.

Souhei sedang dilapangan bersama Kou, adik Hayato sementara Hayato hanya tidura direrumputan lapangan.

Saat istirahat dari bermain bola, Kou bertanya pada Souhei “nii-chan (kakak) sepertinya mempunyai seseorg yang disukainya ya? Souhei, mungkinkah nii-chan bisa jatuh cinta spt sewajarnya?” “heihhh..?” “..nii-chan selalu menciptakan dinding antara dia dan orang lain..” “dia baik-baik saja, Hayato pasti bisa menemukan orang yg dia sukai.. perasaannya pasti akan diterima pasangannya” jawab Souhei. “aku tidak ingin melihat Nii-chan terluka..”gumam Kou “dia akan baik-baik saja, aku akan membantunya. Jika kau pny waktu utk menguatirkan kakakmu lebih baik kamu berlatih lebih banyak.”kata Souhei menenangkan Kou yang kuatir sm kakaknya. “heheh.. kau benar..”

Souhei menerima telepon dari Takki-san (Naoji Takigawa) “hello, Takki-san? Apa yang terjadi?” mendengar Souhei menyebut Takki san, Hayato lsg terbangun dari tidurnya.


Didlm rumah Miku, arata dan takeru sedang diajari Takki matematika dan mereka sepertinya lebih paham penjelasan takki dibanding dengan penjelasan dari gurunya .. :P “takki san menakjubkan.. lebih baik dari para guru..” Kiyoka yang menyaksikan Takki dipuji oleh Miku dan teman-temannya jadi cemberut... “aku tidak pintar dan jadi lebih tidak pintar klo hrs mengajari” Arata yang suka Kiyoka lsg mendekat “ada gunanya kok Kiyoka san ada disini!’ Kiyoka lsg bahagia mendengarnya.

Saat Arata mau bicara dengan Kiyoka, Souhei dan Hayato datang. Kiyoka yg melihat Hayato lsg berteriak gembira “Hayato kun..!” dan berlari kearah Hayato. wah bnyk yg suka Hayato ya... 

“Takki san apakah kau mengundang mrka?” tny Miku “iya karena aku pintar dalam matematika dan ilmu pengetahuan tapi fisika ku jelek dan Miku kan fisikanya jelek kan? Jadi aku bertanya pada Souhei..” Souhei menjawab “ untuk itu aku mengusulkan Hayato, karena dia bagus dalam Fisika” Hayato hanya terdiam binggung mo bicara apa. Saat berdua dengan Souhei, Hayato berkata klo dia tidak bisa mengajari orang lain dan Souhei meyakinkan hayato klo dia pasti bisa. Souhei memahami perasaan Hayato yg ragu-ragu mengajari Miku. “Hayato.. jangan melarikan diri lagi.. bukankah telah terjadi sesuatu antara kalian berdua saat hari itu? Jika kau seperti ini maka libur musim panas ini kan  sangat mengecewakan buatmu dan Miku. Bukankah kau sedang jatuh cinta..”

Didalam kamarnya Miku hanya berdua dengan Hayato. Keduanya malah hanya duduk terdiam saja sibuk corat coret dikertasnya masing-masing.. hehhe.. untunglah Souhei datang menyelamatkan situasi itu sambil membawa minuman. “apakah semua baik2saja?” “tidak bgt baik sebenarnya..” jawab Hayato pelan. Souhei menyadari suasa kikuk itu dan segera mengalihkan perhatian semuannya “wahhh.. ini baru pertama kalinya aku masuk kekamar Miku” katanya sambil memandang sekeliling kamar Miku. “jangan melihat seperti itu..”  kata Miku grogi melihat Souhei melihat-lihat kamarnya tapi keceriaanya jadi timbul lagi. Souhei mengambil patung di rak buku Miku dan berkata klo dia punya barang seperti itu dan ingin sekali membuangnya. Mikupun menjawab dengan ceria “iya aku jg pernah merasa ingin membuangnya tapi tidak pernah jadi..” Souhei dan Miku tertawa ceria sementara Hayato hanya  tertunduk menatap buku. Souhei menyadari klo hayato hanya terdiam lsg berkata klo Hayato juga punya patung seperti itu. Hayato berkata iya itu binatang anjing dari singapura dan ia menggambar patung binatang ke atas kertas dan memperlihatkannya pada Miku. Miku mendekat ke Hayato dan melihat lebih dekat.

Keduanya pun menjadi akrab. Souhei melihat kedekatan keduanya dan pelan2 meninggalkan mereka berdua. Saat Hayato memandang Miku mereka baru sadar klo mereka duduknya terlalu dekat. Mereka lsg kembali ke posisi awal mereka , menjaga jarak.  Suasana pun menjadi kikuk lagi..  “apakah waktu bs diputar lagi? Seperti saat blom pergi ke aquarium itu.” Miku gelisah merasa bersalah “katagiri kun kau sangat baik.. maksudku kau slalu punya inisiatif..” “tidak juga..” “iya kok km seperti itu..” “itu... itu semua karena kamu..”  woaaaaaa... Hayato.. fightinggggg..

Souhei keluar kamar Miku dan pergi ke halaman memperhatikan ayah Miku yg sedang berkebun. Souhei melihat ada tunas (sprout) tanaman yg tumbuh. Kata ayah “tunas adalah periode yang sangat penting, pertumbuhannya akan tergantung bagaimana kau merawatnya pada saat periode tunas.” “sama seperti orang bukan?”kata Souhei. Ayah miku tertawa “iya benar..”

“Sou-chan..” Miyuki datang memanggilnya, ia membawa oleh2 semangka untuk Souhei. Semangka dipotong2 ibu Miku dan dimakan dihalaman rumah bersama semuanya. Tapi kok aneh ya mereka makan semangka kok dikasih garam??? Baru lihat org mkn semangka spt itu.. :D.

Semuanya berkumpul ada Souhei, Miyuki, Arata, Takeru, Takki san, Kiyoka, Miku, Hayato dan ayah ibu Miku. Miku sekilas memperhatikan rona kebahagian Souhei yg duduk disebelah Miyuki.


“kau tidak memakannya?”tny Hayato. “aku sdh kenyang”jwb Miku tersenyum . “bolehkah aku memakannya?” “emmm.. ya”angguk Miku dan memberikan semangka tersebut pada Hayato. Hayatopun memakannya.




Souhei yg duduk deket merekapun melirik tingkah keduanya dan tersenyum. Saat Souhei melirik Miku dan Hayato ternyata Miyuki memperhatikan tingkah Souhei dan sepertinya dia cemburu. Blaisssshhh.. bahayaaaa....

Souhei dan Miyuki berdua didalam kamar Souhei. Souhei berkata “sepertinya hubungan Miku dan Hayato berjalan baik” “iya..”jwb Miyuki. Souhei tertawa “sangat lucu... aku bisa menerima klo cm Arata dan Takeru yang harus ikut kelas tambahan, tapi klo Miku... hahahha... sedikit lucu klo ada seorang gadis yg tidak bisa belajar” Souhei msh tertawa-tawa. Miyuki kesal karena dari tadi yanng dibicarakan Souhei hanya Miku.. Miku dan Miku terus.

Saat Souhei mengantarnya pulang tiba2 Miyuki memeluk Souhei. Souhei terkejut dibuatnya “ada apa?” “apakah perlu alasan untuk memelukmu?.... Sou-chan bukankah kamu pacar aku..” “iya?” “jika Sou-chan nanti meninggalkan aku, aku mungkin akan mati..” (jiahhhhh.. uzamiyuuuuuuu.. alayyyy..!!! menyebalkannn...)

Souhei memandang Miyuki “aku tidak akan pergi kemana2.. aku akan selalu ada disisi Miyuki”. (hmmmmm.. so sweetttt...) Miyuki memeluk Souhei lagi “sou-chan.. aku mencintaimu..” “aku mencintaimu juga”

Miku mengantar Hayato pulang sampai di gerbang halaman rumahnya.  Ketika akan kembali ke dlm rumah miku merasa pusing dan dia berjongkok. Souhei yg br plg mengantar Miyuki melihatnya. Souhei berlari ke Miku. “Miku apa yg terjadi? Apa kau baik2 saja?”

 Miku berusaha bangkit dari duduknya namun Miku tumbuhnya limbung dan terjatuh dipelukannya Souhei.
Souhei segera mengangkatnya dan merasakan tubuh Miku panas. Dahi mereka bersentuhan... deg..deg.. deket bgt siy posisinya klo ada Hayato gmn tuhhh.. L  “badanmu panas kau sepertinya benar2 demam..” Souhei memandang Miku yg di”bopongnya” (bhs apa niy.. bhs jawa.. ga tau indonesianya apa.. wkwkkw gomennn...:P) ini jarak terdekat mereka berdua sepanjang 5 episode ini! Ada yg aneh dengan pandangan mata keduanya saat bertemu sekian detik.. apakahhh ituuuu....???



Souhei membaringkan Miku di dalam rumah “apa yang terjdi ?”tanya ibu. “Miku sepertinya demam” jwb Souhei. Ibu menyentuh dahi Miku “iya kau benar, ayo kita cek temperatur badanmu” Souhei meninggalkan Miku ke dalam perawatan ibunya. Miku melihat punggung souhei yg berlalu dan ia membandingkan bayangan Souhei dan bayangan org yg menolongnya diSMA waktu itu.


Saat naik tangga ke kamarnya, Souhei melamun membayangkan kejadian saat tadi dia membopong Miku dan saat mereka bgt dekat. Ia teringat juga saat Miku menyatakan perasaannya saat di akuarium Okinawa. Semua bayangan kejadian itu melintas dipikirannya. Souhei merasa aneh dengan persaannya sendiri. “ada apa denganku..” gumamnya lirih

Ditempat yang lain Miku yang dikompres dalam kamar juga gelisah membayangkan kejadian tadi “apa yang harus aku lakukan” desahnya. Kata hati Miku “meski Souhei bukan takdirku.. i love Souhei..”
Miyuki menunggu bis di halte sendirian, ia melamun sepertinya berpikir keras dan juga merasa ada yg aneh dengan semuanya.

Hayato berjalan menuju halte bus jg dan melihat Miyuki disana. Miyuki menyadari kedatangan Hayato tanpa bs ia cegah airmatanya jatuh dan ia berlari memeluk Hayato... haishhhhh.. ga rela.. uzamiyuuuuuuu..

Hayato terkejut dibuatnya tapi dia membiarkan Miyuki menangis dipelukannya eh didadanya (bukan dipelukannya deng.. kan Hayato ga memeluk balik Miyuki.. :P)




NB : Lohhhhh... kok mlh tukar pasangan giniiiii... semua jadi galauuu... jgn2 Hayato mlh sama Miyuki n Miku sm Souhei?????? arghhhhhhhh.......
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar