Kamis, 13 September 2012

Sinopsis Sprout Ep. 6



Hayato tak mengerti apa yang terjadi dengan Miyuki hingga ia tiba2 memeluk dan menangis dipelukannya. Ia membiarkan Miyuki menangis sepuasnya tanpa sedikitpun ia bertanya. Setelah lama menangis dipelukan Hayato, Miyuki minta maaf atas tindakannya. Ternyata dari sebuah warung seberang jalan ada Takeru dan Arata yang terkejut menyaksikan Miyuki memeluk Hayato. Takeru mengatakan pada Arata untuk tidak memberitahukan hal itu pada Souhei karena Souhei pasti akan bersedih dan akan merusak hubungan keduanya. Arata pun berjanji tidak akan memberitahukan.




“didunia ini hanya ada satu cinta tapi arahnya kadang tidak hanya 1 arah...cinta Souhei tidak padaku. Tapi masih saja cintaku pada....????” kata hati Miku

Saat mengikuti pelajaran tambahan Arata mencoba berbicara dengan Miku, tapi sptnya Miku tdk mendengarnya krn melamun (pasti ttg Souhei) karena tidak digubris Miku, Arata mencoba bicara dengan Takeru, tapi Takeru ternyata jg sedang melamun (pasti ttg pelukan Miyuki) jd tidak mendengarnya...heheh.. kasian Arata.


Muka Souhei tiba2 muncul dijendela kelasnya mengejutkan ketiganya. Souhei mengajak tersenyum Miku, tapi Miku buru2 memalingkan mukanya, Souhei menjd heran. Ia mengajak Arata dan Takeru latihan Soccer. Arata minta maaf dgn bahasa isyarat dan berjanji akan ikut latihan setelah kelas tambahannya selesai. Souhei memakluminya, ia mengangguk tersenyum dan berlalu dari kelas mereka.



Setelah Souhei agak jauh, Miku baru berani memperhatikan punggung Souhei, sangat lama juga.



Ternyata ulah Miku dilihat Manager Soccer Souhei dengan pandangan tidak sukanya.


Haruka mengejar Souhei ditangga dan bertanya
“ Souhei, sebenarnya cinta sejatimu untuk siapa? Miyuki atau Miku??”
“ kenapa nama Miku disebut2?”
“karna dia menyukai Souhei kan? Tapi aku rasa keduanya tidak cocok untuk Souhei.”
(mksdnya loe yg pantes gituhhh... huekkk..)
“maksud Haruka sempai apa?”
“maksudku orang yang cocok dengan Souhei adalah...”
belom selesai ia bicara bpk pelatih memanggilnya. Hehheh.. ga jadi deh dia nembak Souhei.. :P Souhei yang ditinggal pergi jadi kyk orang linglung, binggung dengan maksud perkataan Haruka.



Miyuki datang melihat latihan Souhei, ia bertanya apakah Miyuki mau pergi dengannya setelah latihan? Miyuki menyetujuinya. Arata, Takeru dan Miyuki datang bergabung ditempat latiihan. Arata menyapa Miyuki “kau datang untuk melihat kami latihan ya” “hemmm...” angguk Miyuki “seandainya Kiyoka san mau dtg melihatku latihan” harap Arata “itu tdk mungkin, kau kan bukan pacarnya” ejek Miku “ahh benar juga... jadi aku sepertinya perlu mulai kencan dgnnya..” semua ketawa mndengarnya. Miyuki bertanya pada Souhei “nanti kemana kita kencan?” “Museum mungkin?” jwb Souhei “Museum sepertinya menyenangkan juga” (Miyuki niy manas-manasi Miku kale yaaa.. hedehhh..) Takeru dari samping memperhatikan Miyuki terus, ia masih terpengaruh dgn apa yg dilihatnya kmrn.


Krn diperhatikan Takeru, Miyuki memandang balik dan Takeru lsg mengarahkan pandangan ke arah yang lain. Arata kemudian mengajak Takeru utk pergi ganti baju latihan. Miku pamit untuk pulang lebih dulu pada Souhei dan Miyuki. Kata hati Miku “aku pikir aku akan dekat dengan Souhei saat libur summer ini... dan ternyata orang yang ada disamping Suohei adalah...”


Ditengah jalan Miku bertemu dengan Kou-chan yang sedang jajan makanan yg ada dagingnya (kyk burger gt tp ga ada rotinya) “Miku chan, kau mau?” “kau makan makanan itu lg ya?” “ aku diijinkan makan makanan daging special hari ini..” “special bagaimana?” “special birthday” “birthdaynya siapa emangnya?” “katagiri Kou berumur 15 tahun hari ini” jawab Kou dgn pedenya. Miku punya ide untuk ultahnya Kou chan.



Dirumahnya Miku, Hayato lg mengomeli adiknya “kenapa menjadi spt ini?”omel Hayato “seperti yg sdh kukatakan, Miku Chan yang punya ide untuk merayakan bersama-sama disini” “meskipun bgt, kau benar2 memalukan!”

Ibu Miku datang”Hayato kun, selamat datang, apakah kau suka yakiniku?” Blom hayato menjawab, Kou berteriak “aku suka Yakiniku” Kata ibu “baguslah, aku membeli banyak daging hari ini” “maaf, karena anak ini tidak tau keadaan (menyusahkan)” kata Hayato “ahh .. tidak apa2, ini ucapan terima kasih karena hayato sdh sudah membantu Miku belajar” jawab ibu “sebenarnya itu tdk perlu..” “...dan juga hayato kan sahabatnya Souhei kun jadi kau termasuk anggota keluarga kami, jgn malu-malu ya” kata ibu dan meninggalkan kedua kakak adik itu. “keluarga???” gumam Hayato “lihatkan..” goda Kou sambil tersenyum. Hayatopun menerjang adiknya hingga berguling-gulingan, Kou pun tertawa senang. Mereka bergurau dan tertawa bersama.






Miku datang menyaksikan kebahagian keduanya. Ia ikut tersenyum senang krn baru pertama kale melihat Hayato begitu tertawa lepas. Menyadari Miku memperhatikan mereka, keduanya lsg duduk. “sangat jarang bisa melihat Katagiri-kun seperti ini”goda Miku “Nii-chan punya cute side juga ya?” Kou ikut menggoda kakaknya. Keduanya kembali perang canda berguling-gulingan lagi.


Hayato dan Miku duduk diteras “bagaimana mengatakannya ya.. rumah ini sangat menyenangkan, membuatku nyaman disini..”kata Hayato “ Souhei jg pernah mengatakan hal spt itu sebelumnya” “benarkah??” “iya “ jwb Miku, Hayato terdiam (yahhhh.. Souhei lg yg disebut-sebut).



Souhei berlari ke taman sekolah utk bertemu Miyuki yang sdh menantinya. “ayo pergi makan..”ajak Souhei “iya, ayo kita pergi ke tempat jualan hamburger yg dulu kita pernah makan disana” seru Miyuki gembira. Souhei menerim sms “Kita sedang ada perayaan ultahnya Kou dirumah. Souhei apa kau akan datang?” “apakah itu” tny Miyuki “ini dari Miku, dirumah ada perayaan ultahnya Kou.. Kou kun adiknya Hayato ya?”tny Miyuki “iya.. aku baru tau klo hari ini ultahnya Kou-kun.. tapi kenapa dirayakan di rumah kami?” gumam Souhei heran. “...rumah kami...???” kata Miyuki lirih. “Miyuki Gomen(maaf).. bisakan kita makan hamburgernya besok2 saja? Ayo kita rayakan ultahnya Kou dirumah kami” Miyuki menunduk terdiam tak menjawab Souhei. “Miyuki..”panggil Souhei “aku akan pulang” kata Miyuki berjalan meninggalkan Souhei dengan tertunduk (ngambek dia..) “apakah kau bgt ingin makan hamburger?” “Bukan itu!!” jawab Miyuki marah “terus ada apa?” “aku tak akan mengatakannya”kata Miyuki pergi. Souhei menatap kepergian Miyuki dengan keheranan dengan tingkah gadis itu. Dijalan Miyuki bergumam “Sou-chan kau bodohhh..!”


Semua berkumpul dimeja makan merayakan ultahnya Kou-kun dan menunggu diijinkan makan oleh ayahnya Miku. Begitu ayah bilang “ayo kita makan” lsg semua berteriak “itadakimasu(selamat makan)..” dengan bahagianya.



“ini makanan daging terenak yg pernah aku makan”ucap Kou-kun. Takki-san berkata “enak ya masa muda itu..?” Kiyoka yg seumuran dgn Takki menggerutu “kau spt org yg sdh tua saja” “Takki-san berapa umurmu?”tny Kou-kun “..20..” “ehhhh??? 20???? Aku kira 25 tahun..”kata Kou-kun dengan polosnya smbl menutup mulutnya. HAHHAHAH...tapi emg kok mukanya Takki-san tua.... :D. Semua ketawa dengan perkataan Kou-kun


Beberapa x Souhei melirik hpnya dan saat ada sms masuk dari Miyuki Souhei lsg membacanya.

Maafkan aku Sou-chan...Aku ingin bertemu denganmu..

Souhei lsg buru2 meninggalkan rumah. Miku yang melihat Souhei pergi pun mengejarnya
“kau akan pergi kemana?”
“jika nanti pada bertanya, jawab saja ada keperluan”pinta Souhei
“apakah Miyuki-chan?”
“hmm iya “
“meski disaat ultah Kou-kun ini?”
“gomen(maaf).. aku kan menggantinya lain hari dengan Kou”
“apakah Miyuki tidak tau klo hari ini ultahnya Kou-kun?” (wihhh.. Miku nadanya sdh interogasi.. ngambek niyy..)
Souhei tak menjawabnya. “dia tau kan.?” Lanjut Miku.
Kata hati Miku “aku sebenarnya tidak ingin mengatakan hal seperti ini.. tapi.. aku hanya ingin bersamamu..”
Mikupun melepaskan emosinya “itulah sebabnya semua gadis menyebutnya Uzamiyu” Souhei terkejut “.. semua gadis membicarakan hal itu ttg Miyuki. Dia dipanggil Uzamiyu karena dia itu pengganggu..dia tdk bisa membaca situasi”
Miku tak dpt menahan diri menumpahkan kekesalannya pada Miyuki ke souhei. Souhei pun ikut emosi krn cewenya dibilang bgt “Itu tak ada hubungannya dengan ini! Aku tau dia dipanggil spt itu dan gadis2 tidak menyukainya! Aku dan dia tau itu.. itu terjadi sejak smp.



Flash back

Souhei berjalan di lorong sekolah tanpa sengaja dia mendengar cewe2 yang bergosip ttg Miyuki dan menyebut Miyuki “uzamiyu” gadis2 bener2 menakutkan kata Souhei. Saat dia melirik kearah lorong sebelah kirinya, ada Miyuki disana mendengar gadis2 itu menghinanya. Souheipun menarik tangan Miyuki menjauh. Kemudian mereka pun mulai berteman. Saat keluarga Souhei berantakan karena ayah ibunya bercerai Miyuki menemaninya melewati masa itu dengan tdk bertanya macam2 padanya, tapi hanya memberinya senyum


Kembali ke sekarang

“itulah yg menyelamatkanku..” (dari depresi perceraian ortunya Souhei)

“sebab itu meski semua org didunia menyebutnya pengganggu dan bahkan membencinya.. aku akan ttp dipihaknya.. aku pergi dulu”kata Souhei smbl berlari pergi. Miku terdiam, kata hatinya “aku tidak dapat meraihnya.. cintaku tidak dapat mencapai Souhei.. aku tidak akan pernah menang atas Miyuki”


Miyuki duduk diteras samping sampai Hayato datang menemani duduk disebelahnya. “maaf... aku telah ikut mendengarkan..”



Hayato memandang Miku yang hampir menangis namun ditahannya.
“bolehkah aku meminjamkan tempat untukmu menangis?” (mksdnya dirinya buat sandaran Miku menangis)
Miku tertunduk tak menjawab
“......aku rasa kau tak akan suka klo itu dariku (aku mau.. mau.. mauuu buangett bersandar dibahunya Hayato.. :P hihihi)
“....anggap saja aku seperti boneka berkostum binatang dan kemudian pejamkan matamu” Miku agak tersenyum mendengarnya, Hayato sadar dia mengatakan sesuatu yg bodoh
“.. ehhh.. apa yg sdh kukatakan..?” Hayatopun berdiri memunggungi Miku


Kata hati Miku “itu seperti sebuah pernyataan perasaan Katagiri kun padaku..” Miku memandang punggung Hayato lama. Ia berdiri menuju Hayato dan lsg memeluk Hayato... (wihhhhh.. bahagianya Hayato.. :D). kata hati Miku “apakah akan baik2 sj klo aku menetap disini?” (mksdnya Miku bersama Hayato sj).



NB : Preview, Next episode awal pacarannya Hayato dan Miku.. seruuuuu... ada kissnya jg hahhahaha.. ^_^. Moga2 bukan cinta pelariannya Miku, kasian Hayato klo

1 komentar:

  1. Asiiik...akhirx pacaran.({})Ʈƕǎƞƙƴǒǘ({}) sinopsisx

    BalasHapus