Selasa, 21 Agustus 2012

Sinopsis Sprout Ep.3

Miku sedang membuat es serut dirumahnya, dia teringat kejadian ketika Hayato menciumnya dibawah tangga sekolahnya itu.

Tiba-tiba souhei datang dan tertarik dengan es serut yang dibuat Miku, Iapun mencoba alat tersebut sendiri. Kata hati Miku “ Sangat menyakitkan mencintai orang yang bukan jodoh kita, aku akan coba untuk mematikan saklar Cintaku”


Souhei sedang berlatih sepak bola karena sebentar lagi akan ada pertandingan. Arata memaksa Souhei mengajak Kiyoka san karena “aku akan menunjukkan sisi kerennya Arata” gurau Arata... hehhehe.. “apakah bnr kau menyukai Kiyoka?” tny Takeru “iya sptnya bgt” dan ketiganyapun tertawa. Dari Arah yang tidak jauh seorg cwe yg Assisten pelatih memperhatikan Souhei terus.



Miku sedang berbelanja daging dan dia mendengar dsebelahnya anak kecil sedang berbicara dengan orang yang ada diseberang jalan. Ketika dia menengok, Miku sangat terkejut krn cwo itu adalah Hayato. Itu pertemuan pertama mereka setelah kejadian kiss dibawah tangga itu.
  Hayato pun sama terkejutnya dan salah tingkah. Miku mengucap lirih “katagiri kun..” “ehhhh...” kata Anak cwo yang tadi berbicara dengan Hayato dan memandang ke Miku .

Mereka bertiga akhirnya makan daging bersama di rerumputan. Miku tampaknya senang dengan adik Hayato. Hayato hanya menyaksikan ke akraban keduanya. “Kou-kun sekarang kelas berapa” “aku kelas 3 SMP” jawab Kou adik Hayato. “...tahun depan aku akan di club sepakbola spt Souhei kun” “wah menyenangkan sekali”    
   
Hayato tiba-tiba berkata “ aku kan membeli minum dulu” setelah Hayato pergi Kou bertanya ke Miku “apakah Miku san membenci  kakakku?” “bukan membencinya, tapi aku tidak bisa mengerti dia” “aku mengerti... Nii Chan (panggilan Hayato) sdh melakukan sesuatu yg kasar ya?” tny Kou “ Kou-kun kau sepertinya type org yg bisa membaca hati orang ya? “ balas Miku “aku adalah mentalis Kou” gurau Kou sambil pasang expresi terimutnya.. hehhe.. keduanya ketawa bersama.
 
“Nii chan tidak bisa bertingkah baik dengan para cwe” kata Kou

“Tidak juga.. aku melihatnya dengan beberapa cwe..”

“tapi aku blom pernah melihatnya menyukai seseorang... mungkin sebentar lagi dia akan menyukai seseorg” kata Kou sambil melihat ke Miku.


Saat makan malam Souhei beneren ngajak Kiyoka spt permintaan Arata untuk datang ke latihan soccernya. Dan Kiyokapun setuju untuk datang bahkan dia akan mengajari Miku jadi Cheerleaders. Naoharu bertanya apakah Rurika (Miyuki) akan datang juga? Souhei menjawab klo Miyuki tidak bisa datang karna ada acara dirumahnya. “Aku membenci diriku sendiri, karena sesat aku bahagia mendengarnya “ kata hati Miku


Saat malam hari Miku bercerita ke Naoharu klo ada teman wanita dikelasnya menyukai seorang cwo yang sudah punya pacara, apa yg sebaiknya dilakukan temannya itu (pdhl bkn temannya, miku sendirilah orangnya). “perasaan dia spt apa” tny Naoharu “dia membenci dirinya sendiri dan merasa capek dengan cintanya” kata Miku menjawabnya.

“aku tau itu kadang kecemburuan membuat kita melakukan hal yang negatif tidak seperti biasanya” kata Naoharu “cemburu?? ?” “iya klo cemburu, orang tidak akan berkembang maju” “terus apa yang harus dilakukan?”tny miku. Naoharu mengabil tabletnya dan menunjukan tombol “reset” Miku memandang Naoharu dan berpikir ulang.



Saat sendirian didepan balkon kamarnya, Miku bergumam “klo bisa aku pasti akan meResetnya” disebelahnya dia mendengar ada suara Souhei yang lagi berbicara dengan Miyuki ditelp, Miku lsg berajak masuk ke kamarnya. Sambil merebahkan badannya ke tempat tidurnya , suara hati miku berkata “Seandainya aku bisa kembali ke aku yang dulu yg belum mengenal cinta”


Disekolahan Souhei menemui Hayato dan meminta Hayto datang kelatihannya bersama Kou. Pembicaraan mereka terputus saat Miyuki datang, Hayato pun pergi meninggalkan keduanya.

Souhei ternyata suka dengan Karaage (ayam goreng tepung) sampai kaarage yang dibuat ibu Mikupun dihabiskan Souhei. Ibu berkata ke Miku bagaimana klo Miku membawakannya ke latihan Souhei besok? “aku kan bukan pacarnya kenapa aku membawakannya” “tapi kan pacarnya tidak datang, jd gpp klo km membawakannya” kata ibu Miku

Pagi harinya Miku yang tidak pernah masak, harus bersusah payah membuat bekal makan siang Souhei dibantu oleh Ibu, untung saja dibantu ibu klo ga wah bakalan ga jadi tuh... hehhe dan inilah jadinya...



Miku bahagia banget saat mempersipkan bekal makan siang Souhei itu. Diteras rumah Miku bertemu dengan Kiyoka yang sudah rapi. Kiyoka minta maaf dia tidak jadi ikut melihat pertandingan Souhei karena cwonya mengajak dia ke pantai.
Sesampainya di lokasi latihan pertandingan, Miku  menyampaikan permintaan maaf Kiyoka yg tidak bisa datang. Aratapun langsung lemas dan kecewa karena dia sangat berharap Kiyoka datang. Yang lain melihat kekecewaan Arata itu dengan geli, karena mereka ga menyangka klo Arata begitu menyukai Kiyoka.. :D
Tiba-tiba asisten pelatih berkata ke Miku “sebaiknya km jangan salah paham,.. Souhei itu baik ke smua orang, itulah kenapa smua org menyukai Souhei..” (jiahhhhh.. niy org sableng kale ya.. apa urusannya ngommong kyk gt ke Miku.. emang dia siapanya Souhei.. ckckckck .. salah satu yg suka ma Souhei jg niy org..)



“aku tidak...” sanggah Miku.. “benarkah.. baguslah klo bgt“ sahut asst pelatih pdhl Miku belom selesai bicara dan dia lsg pergi.. “ada apa dengan orang itu” gumam kesal Miku sambil duduk dikursi penonton.
Tak lama kemudian Kou datang dan menyapa Miku, Miku menyapa Kou dengan senangnya tapi bgt melihat klo Kou tidak sendirian tp bersama dengan Hayato senyum Miku lsg hilang. Kou menyaksikan tingkat keduanya dengan heran.




Sepanjang pertandingan Hayato, Kou,  dan Miku  duduk bersebelahan dalam satu kursi. Kaou tak henti2nya memberi semangat ke Souhei , Miku pun jg keliatan memperhatikan Souhei terus. Begitu jg assist pelatih jg berteriak-teriak memberi semangat ke Souhei. Hayato sesekali mencuri liat ke arah Miku.

Saat istirahat Miku akan memberitahukan Souhei klo dia sdh mempersiapkan bekal makan siang untuknya. Tapi saat mendekati Souhei tiba-tiba Miyuki yang katanya tidak akan datang justru datang membawa bekal makan siang jg. Miku kecewa dan sedih, sia-sia saja kerja kerasnya pagi ini. Expresi kesedihan Mikupun tidak lepas dari pandangan mata Hayato, yang lsg menghela nafas melihatnya.

Souhei bertanya ke Miyuki  apakah pekerjaan sdh selesai sehingga bisa dtg ke pertandingan. Miyuki menjawab, ia menyelesaikannya dengan cepat karena ini adalah pertandingannya Souhei jd dia harus ada disini.

“ketika datang disaat seperti ini... ini tidak adil” kata hati Miku. Selama pertandingan selanjutnya, Miyuki terus berteriak-teriak memberi semangat ke Souhei dipinggir lapangan. Souhei akhirnya bisa meberi 1 Goal untuk teamnya yg disambut gembira semuanya.





Pertandinganpun usai, semua beristirahat. Miku mau memberikan bekal makannya saat Miyuki jg mengulurkan bekal makanan yang dibawanya ke Souhei. Mikupun urung memberikan bekal yang sdh dibuatnya itu. Semua memuji bekal yang dibuat Miyuki, karena bekalnya banyak maka semua bisa ikut makan.





Miku ijin pulang dulu ke teman-temannya. Miku berjalan sambil menahan tangis membawa bekal makannya pergi. Hayato melihat kepergian Miku terus. “aku seperti orang bodoh” isak suara hati Miku

Miku pergi ke sebuah taman dan mulai memakan bekal makan siang yang harusnya untuk Souhei itu. Hayato yang sepertinya mengikuti Miku , datang mendekat dan duduk disebelah bangkunya.

Dengan lirik dan ragu, Hayato berkata “bolehkah aku ikut memakannya?” “kenapa?” kata Miku tanpa melihat Hayato. “karena aku lapar..”jawab Hayato. Mikupun memberikan 1 bekal buatannya ke Hayato tanpa berani melihat ke arah Hayato.


Hayatopun makan bekal makan Miku.. Hayato melihat ke Miku dan berkata “enak..” Miku tersenyum melihat Hayato memakan bekalnya. Namun ia sedih lagi saat ingat klo bekal itu harusnya buat Souhei. Mikupun menangis didepan Hayato lagi. Miku memminta maaf ke Hayato krn melihatnya menangis “maaf.. aku tidak selalu seperti ini.. aku tidak pernah menangis didepan orang lain... hanya... waktunya Miyuki datang tepat sekali” (Miku mulai terbuka dengan Hayato klo dia jg menyukai Souhei spt Miyuki)


Ditempat yang lain tp spertinya masih taman yang sama. Souhei berterima kasih ke Miyuki karena sudah datang dan membawakannya bekal. Miyuki bilang teman2nya Souhei banyak dan baik-baik, mungkin karena Souhei oranya baik jadi temannya banyak. Mendengarnya dipuji, Souhei memandang Miyuki, menggenggam tangan Miyuki dan menciumnya.


“Maaf... untuk kejadian waktu itu (kiss)..” kata Hayato. “iya.. .gapapa.. apalagi kau sdh membantu menghabiskan makan siang ini”jwb Miku “ .... dan lagi, hal itu bukan hal yang special buat Katagiri-kun kan.. itu seperti sebuah salam pertemuan bukan?” lanjut Miku.


“tidak.. itu adalah pertama kalinya aku punya inisiatif untuk melakukannya... kadang aku berpikir kenapa aku melakukannya dan akhirnya aku tau.. “bisik pelan Hayato.. Miku mendengarnya jadi salah tingkah. Hayato memandang Miku “.. aku.... aku mencintaimu..”.Miku kaget, grogi, salah tingkah, binggung smua jadi satu diexpresi wajahnya. Kata hati Miku “ ...my first “like”...”
 

  NB: akhirnya berani jg niy Hayato mengungkapkan isi hatinya ... semakin seruuuu.. hayo Miku milih manaaa.. Hayato sajalah... heheheh..

“my first “like” karena ini pertama kalinya ada cwo yang mengungkapkan cintanya pada Miku :D






1 komentar:

  1. Lanjut.. Lanjut.. Semangat yaa... Demi Lewis.. ooooppsss Hayato ding..

    BalasHapus