Selasa, 21 Agustus 2012

Sinopsis Sprout Ep.2

Di sekolahan akhirnya  Miku bercerita ke 2 sahabatnya klo Souhei kost dirumahnya dan Souhei adalah orang yg selama ini dicarinya “takdirnya/jodohnya dia” tmnya berkata  “ biasanya itu akan berlanjut dengan berkataan “ itu adalah km..  ini adalah takdir bukan? Ayo kita ngedate..” harusnya seperti itu. Tapi sayangnya ada penghalang  bagi takdirmu, kata sahabat2nya lesu. Suara hati Miku berkata “ini bukan takdir, ini hanya kebetulan saja”


Dilapangan sepakbola souhei  sedang berlatih bersama teman Se Team-nya. Souhei  merupakan salah satu anggota inti di SMAnya. Teman se teamnya, Arata dan Takeru yang juga teman sekelas Miku,bertanya apakah Souhei benar  tinggal bersama keluarga Ikenouchi? Kenapa kau menyembunyikannya? Souhei berkata klo itu atas permintaan Miku sendiri. Takeru yg sebenarnya suka sm Miyuki Ozawa pun bertanya”bagaimana dengan Ozawa? Apakah kalian benar berpacaran?” Benarkah demikian?” tanya Arata yang dibales dgn senyuman Souhei “ aku tidak bermaksud menyembunyikannya..” Takeru lsg mendesah kecewa.. melihatnya Souhei berkata “ apakah kau jg menyukai Miyuki, takeru?” “dan kaupun sdh memanggil nama depannya pula” desah kecewa Takeru. Arata menengahi mereka dan berkata “sudahlah itu tidak jd mslh  Miyuki sdh jd pacarnya Souhei “ “ Yahhh,, kenapa dia memilih Souhei” Ucap Takeru. Souheipun menjawab dengan  pedenya “yah karena aku ganteng” hehhehe.. narsis niy Souhei, tp mmg bener siyy... :D Karena keasyikan ngobrol mereka dihukum utk kelilingan lapangan oleh pelatih..
Miku sedang berjalan bersama teman-temanya yg sedang menghiburnya ketika dilorong sekolahan mereka melihat ada Hayato yang sedang dikerubuti 3 org cwe yang berebutan mengajaknya ke pesta kembang api minggu depan. Hayato meminta mereka  bermain batu, gunting dan kertas untuk menentukan pemenangnya.

“ayo pergi.. aku jd heran berapa org ya yang akan diajaknya kencan” kata Miku. “Katagiri kun populer tp dia sepertinya blom pny pacar”kata temannya. “tapi beberapa waktu yang lalu... ahh tidak apa “ kata2 miku terputus. Dia ingat kejadian Hayato mencium seorg gadis. Kedua temannya mengajak Miku ikut group kencan biar bs ketemu cwo yang lain dan Miku pun menyetujuinya. “aku pasti akan bertemu jodohku dimanapun skrg dia berada..” anehnya pas adegan ini Hayato yang ada dibelakang mereka ke shoot spt bayangn kabur spt adegan penolong Miku waktu sakit itu. Duhh..  sbrnya siapa siy cwo yang nolong Miku itu.. Souhei or Hayato???? Bikin penasaran saja!
Saat Miku sedang minum didapur, Souhei datang dan bertanya apakah minggu ini Miku tidak ada acara?  “kenapa..?” tny Miku, Kata hati Miku ... apakah berarti souhei mengajakku kencan?... “ayo kita barbeque utk merayakan persahabatan kita” kat Souhei “apakah dengan semua org” “iya semua org yang ada disini” “oke aku akan ikut”angguk Miku.
Hari Minggu.


Miku pergi ke acara barbeque itu bersama Kiyoka, dan Naoharu, mereka sedang ngobrol ketika dari jauh Souhei memanggil mereka. Ternyata Souhei jg sedang berjln bersama rombongannya yaitu : Hayato, Takeru, Arata, dannnnn... Miyuki!!



Diacara Barbeque itu Arata yang melihat Kiyoka lsg suka dan bertanya lsg pd Kiyoka “Kiyoka san, apakah km sdh pny pacar?” “sudah.. meski dia tidak pernah mengakuinya”  “sdhlah menyerah sj menyukai cwe yang lbh tua” takeru menggoda Arata yang kecewa karena Kiyoka yang disukainya ternyata sdh pny pacar.

Ditempat yang agak jauh Souhei bertanya pada Hayato “apakah Hayato sdh pny cwe yang disukai?” “kenapa tiba2 bertanya?” “aku tau beberapa cwe menyukaimu tapi aku tidak pernah mendengar tentang cwe yang kamu sukai” “aku buruk dalam menjalin cinta yg sebenarnya “ ”cinta itu tidak sesulit yang kau pikirkan” jwb Souhei smbl tersenyum. “ Sebenarnya sangat menyenangkan jatuh cinta pada seseorg” lanjut Souhei smbl melihat Miyuki yg sedang memotong sayuran bersama Miku.  Hayatopun ikut melihat kearah pandangan Souhei, Hayata melihat sekilas ke arah Miyuki tapi kemudian pandangan matanya beralih ke Miku... :D
 
  Miyuki berkata ke Miku klo dia sangat bahagia krn dia ingin bisa berteman dan berbicara dengan Miku yang populer di sekolahan dan Miku yang pny bnyk teman.

Takki San (Naoharu) yang barusan beli belanjaan yg kurang melihat Miyuki yang cantik kemudian berkata klo Miyuki itu seperti Rurika yang membuatnya smkn suka dengan Miyuki.

Mirip ga Ruruki dan Miyuki????

Sepanjang acara makan barbeque  itu, Miku menyaksikan kemesraan Souhei dan Miyuki yang membuatnya sangat sedih. Miku berjalan dan menghampiri Hayato yang duduk sendirian di pinggir sungai dan bertanya kenapa Hayato ada situ? Hayato menjwb klo tdk ada alasan apapun. Kemudian Miku bertanya bukankan Hayato dan Souhei berteman sejak kecil apakah jg berteman dengan Miyuki?. Hayato mengiyakan.

“Sejak kapan mereka (Souhei dan Miyuki) pacaran?”tanya Miku. “Sejak kita lulus SMP”jawab Hayato. “ohh bgt..” Miku berdiri bgtpun Hayato dan melihat ke arah Souhei dan Miyuki yang sedang tertawa-tawa. Hati Miku benar-benar sakit dibuatnya. Kata hati Miku “Dia adalah.... (bukan) jodohku” Dari sampingnya, Hayato melihat  kesedihan Miku... sptnya Hayato tau penyebab kesedihan Miku adalah Souhei dan Miyuki.
  Saat acara sudah selesai dan Miku sdh sampai rumah ternyata Hpnya Takeru kebawa ke tasnya bahan makanan yg dibawa tadi. Takeru minta tlg Miku membawanya ketempatnya. Mikupun pergi mengantarkannya dengan naik sepeda.

Souhei mengantar Miyuki pulang, Miyuki berkata sptnya tempat kost Souhei menyengkan dan pasti sangat berat klo harus tinggal dengan ibunya Souhei. Souhei membenarkan mmg agak sulit berhubungan dengan ibunya apalagi sejak bercerai perasaan ibunya lebih sensitif apalagi wajah Souhei sgt mirip dengan ayahnya. Souhei minta maaf krn membahas permasalahan itu pd Miyuki. Miyuki berkata tidak masalah karena dia sangat ingin tau ttg Souhei lebih lagi, dan jg krn dia adalah pacar Souhei. Souhei terharu dengan ucapan Miyuki dan menggenggam tangan Miyuki sepanjang jalan. Tanpa mereka sadari ternyata disana ada Miku yang sedang naik sepeda utk mengantar Hp Takeru melihat kejadian itu. Miku teringat tangan yang menggenggamnya dulu ketika sakit. Tanpa disadarinya airmatanya jatuh, Miku menangis dlm kediamannya . “kenapa harus ada airmata yg jatuh? Kenapa itu bukan aku? “ tulis kata hati Miku. Miku pergi dari situ dengan airmata yg terus mengalir.

 
Miku sedang membersihkan meja makan dan Souhei ada dibawah lonceng angin diteras rumah. Miku memandang punggung Souhei terus. Miku teringat cwo yang menolongnya lagi.

Lamunan Miku hilang saat Sou-chan berkata “udaranya sangat nyaman ya... dan tentang Miyuki... tolong km berteman dengan Miyuki, dia sangat ingin berteman dengamu” “kenapa km yg bilang dan bukan dia lsg?”  “krn bagaimanapun jg akulah pacarnya”


Saat di kamar mandi, Miyuki mendekati Miku dan berterima kasih bt hari kemarin, itu hari pertama kalinya Miyuki bersenang-senang dengan temannya dan bisa berbicara banyk dengan Miku. Beberapa gadis membicarakan “Uzamiyu” alias Miyuki yg tdk disukai mereka. Saat mereka masuk kamar mandi mereka baru sadar klo disana ternyata ada Miyuki, Mereka lsg terdiam. Miku menarik tangan Miyuki klr dari kamar mandi. Miyuki senang Miku membantunya klr dari keadaan sulit.


Miku ke balkon plg atas sekolahnya, saat tiba-tiba dari belakangnya Souhei memanggilnya. Souhei bertanya kenapa Miku ada disitu. Miku menjawab klo dia merasa relax saat ada ditempat itu. Souhei pun menjawab klo dia merasakan hal yang sama pula.



Miyuki menyusul Sou-chan dan Miku ke balkon atas, dia bercerita pd Sou-chan atas kejadian ditoilet tadi dan betapa bahagianya dia karena Miku membantunya. “itu pertama kalinya ada teman yang membantuku, itu membuatku sangat bahagia” kata Miyuki. Kata hati Miku “kau berbicara terlalu banyak, aku bukan temanmu..”


“thanks Miku kau sdh membantu Miyuki” kata Souhei. Kata Hati Miku “aku tidak ingin mendengar itu darimu, Narahashi kun”

“maaf aku harus pergi dulu” kata Miku yang lsg turun dari balkon atap sekolahnya.

Miku turun dari tangga sambil menangis sampai dia menabrak Hayato dibawah tangga. Dia segera menghapus airmatanya. “apa kamu baik-baik saja”tny Hayato. Miku blom menjawab Hayato karena tiba-tiba mendengar suara tawa Miyuki dan Souhei dari atas yang sepertinya jg akan turun kelantai bawah. Hayato segera mengerti apa yang terjadi dan segera menarik Miku ke bawah tangga.

Miku melihat kepergian keduanya dengan tangisan tertahannya. “aku... menyukai Narahashi kun, tapi dia bukan jodohku meski  aku mencintai Narahashi kun. Dan tempat dihati Souhei, bukan aku ” kata hati Miku.  Miku memandang kepergian Souhei dan Miyuki dari jauh dan airmatanya turun lagi.
Hayato ikut sedih melihat Miku yang menangisi Souhei. Dia terus melihat ke ke Miku dan entah apa yang ada dipikirannya sehingga ia tiba-tiba mendekatkan wajahnya ke Miku.
Dan Hayatopun tiba-tiba...... mencium Miku..!!!!!


 Miku pun terkejut dan shock dibuatkannya...



NB : Hayato sptnya sangat menyukai Miku entah dari kapan... tp melihat cinta Miku pada Souhei, Iapun dapat merasakan cinta tak terbalasnya Miku. Yang Mungkin sama dengan kondisi cintanya sama Miku. Tapi klo aku siy kok lebih suka Miku ma Hayato ya.. hehhe...

6 komentar:

  1. Iyaaa.. Miku ma Hayato yaaaa... Mudah2n ma Hayato..

    BalasHapus
  2. aduh nonton drama ini jd inget waktu SMP...gubrak dah...
    Semangat ya bt sinopsisnya terus...dr kmrn nyari yg bikin sinop sprout akhirnya ketemu jg....seneng banget...
    semangat ditunggu sinop selanjutnya..


    BalasHapus
  3. All... Arigatou buat commentnya.. :D

    BalasHapus
  4. punya link buat di download nih tapi yg engsub..but, thanks before ya.. suka banget nih,,

    BalasHapus
  5. Bagus skalee...({})Ʈƕǎƞƙƴǒǘ({}) sinopsisx

    BalasHapus