Senin, 20 Agustus 2012

Sinopsis Sprout Ep.1

Drama ini sebenarnya dari manga populer yg berjudul sama Sprout by Nanba Atsuko. Beberapa komen yang aku baca sih ceritanya agak berbeda sedikit dari manganya tersebut. Tapi mari kita nikmati saja ceritanya.

Cast:

Yuri Chinen - Souhei Narahashi
Aoi Morikawa - Miku Ikenochi
Fujiko Kojima - Miyuki Ozawa
Jesse Lewis - Hayato Katagiri
Ryosuke Hashimoto - Naoji Takigawa
Mayuko Kawakita - Kiyoka Taniyama
Kentaro Yasui - Arata Kimijima
Juri Tanaka - Takeshi Umino
Ami Maeshima - Ami Uehara
Shuka Fujii - Fumiko Hasumi
Yuta Jinguji - Wataru Katagiri
Yuu Kikkawa - Haruka Hayase
Shintaro Yamada - Seiji Okunuki
Keisuke Horibe – Tsuyoshi Ikenouchi
Ritsuko Tanaka - Hiroko Ikenouch



Sinopsis : Sprout Ep.1



Miku berlari dihalaman sekolahnya yang luas dan sepi. Miku naik tangga halaman sekolahan dan dia berhenti di anak tangganya. Dia melihat tangannya dan teringat kejadian 3 bulan yang lalu ketika awal masuk sekolahnya.


Flash Back, Saat upacara penerimaan siswa baru, Miku merasa sakit dan pandangan matanyapun sdh mulai kabur mau pingsan. Miku hanya bisa duduk ditangga SMAnya sampai ada sebuah tangan terulur pdnya. Tangan seorg  cowok diSMAnya tp karena menahan sakitnya, Miku tidak bs melihat dengan jelas wajah cowok itu.

Cowok itu memapahnya dan membawa ke ruang uksnya. Miku mencoba melihat lg penolongnya ketika cwo itu akan pergi, tp masih saja wajahnya tidak begitu jelas dilihat Miku.
Kembali ke masa sekarang, “itu adalah cinta pertamaku dan “jodohku” kata hati Miku..


Didalam kelas saat istirahatpun Miku melamun sambil tersenyum-senyum, 2 teman cowok dikelasnya sampai heran melihat tingkah Miku. 2 teman cwenya bertanya apa Miku masih teringat dengan cowok itu? Dan apakah Miku akan bisa menemukannya pdhl mukanya pun Miku tidak bisa melihat jelas pd saat itu. “aku melihat punggungnya... dan perasaanku pd saat itu.. aku akan mengingatnya..” “ jika smpi 3 thn kamu tidak menemukannya bahkan sampai luluspun tidak bisa apa yang akan kamu lakukan?
“aku pasti menemukannya krn dia adalah jodohku.. “ kata suara hati Miku.

Miku berjalan dilorong SMAnya tanpa sengaja dia melihat ada sepasang remaja yang sedang berciuman dibawah tangga.

Miku melihat mereka agak lama, sampai cwo itu tahu Miku melihat apa yang dilakukannya. Krn ketahuan ,Miku segera pergi dari situ.

Miku sedang berjalan dengan 2 sahabat ceweknya ketika 2 orang teman cowok berkata klo ada cowok bernama Narashi Souhei dari club sepakbola diSMA mencarinya. Miku merasa tidak mengenalnya. 2 sahabat cwenya berkata klo Narashi Souhei itu cwo populer diantara cewek2 diSMA. Miku berkata klo dia tidak menggenalnya. Souhei sepertinya akan menyatakan sesuatu kepadamu.. spt cinta mungkin” gurau teman cwonya. Miku pun berjalan pergi dengan keheranan siapa Souhei itu.

Ketika akan pulang Miku melewati lorong bawah tangga, dia teringat adengan yang dilihatnya tadi pagi sampai ada cowok yang menyapanya “ apakah kau Ikenouchi?” “iya...” “hai, aku Narahashi Souhei dari kelas F” dengan tersenyum manis cowok itu memperkenalkan dirinya. Miku teringat ucapan teman cwo kelasnya yang mengatakan Souhei mencarinya kemungkinan ingin menyatakan sesuatu kepada Miku.

Miku langsung menajdi deg-degan dan salah tingkah *kiranya tuh cwo beneran mo menyatakan cinta padanya.. heheh..
“mulai minggu depan tlg bantu saya” kata cwo itu sambil membungkuk. “heeehh??” Miku kaget
“aku putuskan akan kos dirumah keluarga Ikenouchi.
Sampai dirumah Miku bertanya kenapa ayahnya menyewakan kamar2 dirumahnya, ternyata ayahnya berhenti bekerja dan beberapa rekan kerja ayah meminta ijin tinggal anak2nya karena rumahnya besar.

Miku kesal karena meskipun rumahnya mmg ada beberapa kamar dirumahnya, tapi kamar mandinya cm ada 1, miku tidak suka berbagi kamar mandi untuk 4 org. Ibu berkata bukan 4 tapi masih ada beberapa orang lagi seorg mahasiswa dan mahasiswi di kamar yg lainnya. “heeehhh” Miku menjadi tambah tidak suka.
Ibu Menjelaskan kalau Narahashi Souhei org tuanya berpisah dan dia tinggal bersama ibunya yg rumahnya sangat jauh butuh 2 jam perjalanan dengan sepeda.
Meski tidak rela berbagi dengan orang lain, mau ga mau Miku harus menerima keputusan ayahnya.

Ketika sedang menikmati es krim di balkon kamarnya Souhei datang dgn temannya dia mengenalkan Miku pd temannya itu. Ternyata teman cwo Souhei adalah Hayato Katagiri, cwo yg diliat Miku sedang berciuan di bawah tangga!. Karena dua2nya bengong souhei bertanya apakah kalian saling mengenal? “tidak “ jawab Hayato.

2 org lain yg kost dirumahnya adalah Mahasiswi nan cantik Kiyoka Taniyama dan Naoharu Takigawa mahasiswa otaku yg  terobsesi dengan toko gadis anime Rurika, bahkan mengkoleksi bonekanya.
Pada saat makan malam ayah dan Ibu membuat pesta kecil bahkan membelikan kembang api untuk merayakannya. Kiyoka bertanya pada Miku siapa diantara 3 cowok yang disukai Miku “ yang Cute (souhei)... atau yang Cool (Hayato)? Dengan kaget Miku menjawab “tidak semuanya..” “bagaimana dengan yang Otaku (Naoharu)? Miku tambah Shock.. “no way...!!”
Sehabis mkn mlm mereka semua menyalakan kembang api kecuali Miku yang hanya duduk dibawah lonceng anginnya. Souhei bertanya kenapa Miku tidak bergabung, tapi Miku tidak menjawabnya dan lsg pergi.


Pagi harinya bangun tidur Miku lsg menuju kamar mandi, dia bertabrakan dengan Souhei yang baru keluar dari kamar mandi dengan telanjang dada. Miku lsg mengalihkan padangan matanya ke dinding rumahnya sampai Souhei berlalu. Miku yg masih shock bertemu Souhei yang telanjang dada menjadi tambah shock saat membuka pintu toilet ternyata ada Naoharu yang sedang duduk di toiletnya... hahaha.. sial bgt siyyyy... Miku lsg menutup pintu toilet dan berkata lain kali pintu harus ditutup klo memakainya.
    Sepanjang perjalanan ke smanya, Miku bergumam “ aku sdh tau akan spt ini. Aku tidak mau menyewakan kamar..” “Miku.. ayo kita berangkat bersama“ dari arah belakang Souhei dan Hayato berlari kecil mengejar Miku dan menyapanya. “kita kan bukan teman” jwb Miku “tapi bukankah kita tinggal bersama?” jwb Souhei heran.
“jangan membuat orang lain salah mengerti!” sanggah Miku
Beberapa siswi yang melihat mereka jd berbisik2 iri melihat mereka dan bertanya-tanya ada hubungan apa Miku, Souhei dan Hayato. Souhei dan Hayato kan cowok populer di SMAnya jd wajar para Cewek jadi memantau keduanya. Melihat bnyk yang tidak suka dia berjalan bersama 2 cowok populer itu, Miku berkata kalau dia akan pergi dulu dan Miku lsg berlari menjauh dari keduanya. Souhei dan Hayato hny menyaksikan kepergian Miku dengan heran.

Didalam kelas Takeru siswa dikelas Miku sedang melihat klr jendela. Miku dan sahabatnya ikut melihat keluar kelas. Di Luar ternyata ada Siswi cantik yg disukai Takeru sedang berjalan.  Siswi cantik itu dipanggil “Uzamiyu” singkata dari “Uza – Pengganggu” dan “Miyu dari Miyuki nama aslinya” oleh teman2 cwe. Karena kecantikannya dia populer dan disukai para siswa cowok diSMA yg membuat  cwe lain tidak suka.



Ketika istirahat Miku menemui Souhei “ada apakah?” “ Didlm sekolahan mari kita lakukan seperti sebelumnya. Jgn bilang ke yang lain klo km kost dirumahku” “kenapa?” “kamu kan populer, Kamu dan  katagiri kun (hayato). Km bs merasakan siswi2 disini spt apa..?” “aku tidak mengerti” “aku tidak ingin pny musuh disini, aku tidak ingin dianggap siswi lain sbgi pengganggu atau tidak mau disebut uzamiku, itu akan menyedihkan utkku” Miku mencoba menjelaskan situasinya.


Malam harinya saat akan minum, gelas kesayangan Miku tidak ada dan ternyata dipinjam Souhei. Miku marah karena Souhei pinjam tanpa bilang dulu padanya. Blom selesai kesalnya dia sm Souhei tiba2 ada bunyi sesuatu yang pecah. Ternyata loceng angin kesayangannya yang diberikan nenek jatuh dan pecah gara2 Naoharu si mahasiswa Otaku. Belom lagi Kiyoka yang datang sambil meminum ice cream yang dia simpan dilemari esnya. Miru marah dengan ketiga nya dan berlari ke kamarnya.

Saat makan malam semua diam karena kejadian tadi. Ayah mencoba membuka percakapan dan menjelaskan klo Miku tidak semarah itu. Semua sdh ga masalah. Tiba2 Miku berkata “ ini smua kesalahan ayah yang menyewakan kamar2 itu meski aku tidak menyetujuinya. Kenapa aku hrs tinggal dengn org yang tidak aku kenal? Jika ayah tidak berhenti bekerja ini semua tidak akan terjadi>” setelah itu Miku lsg pergi ke kamarnya. Souhei yang merasa bersalah naik sepeda pergi dari rumah Miku.

Beberapa saat kemudian Miku mendengar ada suara lonceng angin dirumahnya, dia segera menuju ke teras rumahnya. Disana terpasang lonceng angin lagi dan dibawahnya ada Souhei tergeletak krn kelelahan. “itu... “ “Itu aku ambil dari rumahku “ Souhei menjelaskan “bukankah rumahmu jauh dari sini?” “gpp, daripada tdk melakukan sesuatu...”



Melihat ketulusan Souhei Miku terdiam dan duduk diterasnya. “maaf.. aku tau sangat berat tiba2 hrs tinggal dengan orang asing.. tapi... bagiku ini sangat membantuku... tepat ini sangat nyaman, aku merasa sdh disini lama.. Kiyoki dan Taki san pasti jg merasakan hal yang sama. Karena itu , bnyk hal yang hrs disatukan tapi aku harap km akhirnya akan merasakan hal yang sama. Tolong terima kami dirumahmu” kata Souhei. Miku yang daritadi hanya mendengarkan perkataan Souhei hanya terdiam dan menganggukan kepalanya.
Miku menawarkan mengambil teh untuk Souhei tp pada saat akan berdiri Miku terjatuh dari terasnya. “Apakah kamu baik2 saja?” tny Souhei smbl mengulurkan tangannya utk membantu Miku. Miku menerima uluran tangan Souhei, tiba2 Miku merasakan sesuatu saat merasakan sentuhan tangan Souhei. “tangan ini... ini sama spt....” kata hati Miku yg merasa mengenali sentuhan tangan Souhi seperti sentuhan tangan cwo yang mebantunya saat upacara penerimaan siswa baru itu.

Ketika mengambil air minum, Miku memandangi tangannya terus “bagaimana jika dia adalah org itu?” Miku memdbawa minuman ke Souhei dan melihat Souhei dari belakang. Souhei menoleh dan berterima kasih pd Miku. Mikupun berubah tersenyum ceria. “aku menemukan kamu.. jodohku”  bisik kata hati Miku...


Pagi hari yang cerah, Miku menemui ayahnya yang sedang berkebun dan meminta maaf atas kejadian semalam, ayahpun memaafkannya. Saat akan masuk kedalam rumah ada Uzamiyu alias Miyuki dtg. “apakah Sou-Chan disini?” “Sou-chan?” belum habis Miku bertanya dari balcon lantai 2 Souhei berteriak “Miyuki...!” Miyuki menjawab dgn malu2 “aku kesini utk menjemputmu..” Miku melihat ke arah Souhei dan Souhei melihatnya dan berkata dengan tersenyum “ Ozawa Miyuki... kore no kanojo” alias “dia pacarku” “pacarr????” Miku shock dan kata hatinya berbisik “Tuhan sedang mempermainkanku....





NB  : kasian bgt Miku, baru saja semalam bahagia menemukan cinta pertamanya tp lsg patah hati paginya... hiks.....
Itu sinopsis episode 1nya.. baru kali ini menulis sinopsis, jd masih ada bahasa2 yang kaku... Gomennn... :D
"Jodoh " yang Miku ucapkan sebetulnya agak janggal buat anak SMA, tp aku tidak bs menemukan kata yg cocok untuk menjelaskan "my fate person" mungkin ada yg bisa kasih masukkan??? :)

7 komentar:

  1. thanks sinopsisnya,jangan bosan y..........tlg dilanjutkan sampai selesai

    BalasHapus
  2. sinopnya asyik.... cuma belum terbiasa aja ama nama2 jepang n' kata2nya. Jadi agak dipelototin gitu bacanya.. Habis.... selama ini cuma mantengain Korea sih... makasih.... SEMANGAT....

    BalasHapus
  3. makasi untuk sinopsisnya. benar-benar senang waktu tahu ada sinopsis dorama jepang.
    karena selama ini sinopsisnya dorama jepang memang jarang.

    BalasHapus