Rabu, 03 Oktober 2012

Sinopsis Sprout Ep. 8






Souhei yang menyaksikan ciuman Miku dan Hayato merasa aneh dengan perasaannya sendiri. “apakah mungkin aku..... pada Miku??? Ada apa denganku.. aku pny Miyuki... Miku punya Hayato.. tapi masih saja aku pada Miku... berbagai kejadian dia saat bersama Miku dan Miyuki berkelebat dalam pikirannya..

Ayah dan Ibu Miku akan pergi 1 malam, Miku ingin ikut tapi kata Ibu, ibu dan ayah ingin pergi cm berdua saja... hehehe.. honeymoon keberapa gt x ya.. :D. Ternyata takki san jg ada acara keluar rumah dan menginap juga, jd dirumah tinggal Miku, Souhei dan Kiyoka san. Takki san pergi dulu diantar dipintu oleh ayah ibu miku, Miku, Souhei dan Kiyoka. Ayah dan Ibu pergi kemudian diantar dipintu oleh Miku, Souhei dan Kiyoka. Ayah dan Ibu menitipkan rumah dan semuanya pada Kiyoka krn dia yang paling tua dirumah.


Berarti sekarang tinggal mereka bertiga dirumah. tiba tiba Kiyoka ingat klo dia ada janji dgn pacarnya utk pergi ke Villa. Miku dan Souhei yang akan ditinggal dirumah berduaan jadi panik dan mencegah Kiyoka pergi. Tapi mereka tak berhasil membujuk Kiyoka utk tidak pergi.




Dirumah sekarang tinggal miku dan Souhei berdua, Souhei punya ide utk mengajak Takeru dan Arata menginap. Para cwo sedang bermain dihalaman sementara Miku sedang asyik menelepon Hayato.
“aku sdh mengundang Ami dan Fumiko kesini tapi mereka tidak bisa datang”
“oh begitu ya..”
“kau bisa kesini Hayato?”
“ya tentu aku akan datang”
“benarkah?” teriak Miku bahagia
“ya aku akan datang setelah keja part timeku selesai”
“ya aku menunggumu. Kerja yang baik ya.” Miku menutup telp dengan bahagia. Saat bertemu Souhei ia memberitahukan pdnya klo Hayato akan datang jg. Wajah souhei yang semula tersenyum lsg terdiam spt kecewa . Kata hati Souhei “ huhh??” tp kemudian souhei tersenyum “benakah?” “iya.. aku kira Souhei tadi akan telp dan memintanya datang” kata Miku. Kata hati Souhei “kenapa? Kenapa tadi aku tidak menelepon Hayato?” “aku kira dia sibuk dengan pekerjaannya “ jawab Souhei “katanya dia oke saja” “syukurlah klo bgt” “tapi itu akan membuatku menjadi satu2nya gadis disini. Eh.. bagaimna klo mengajak Miyuki?”




Miyuki datang membawa oleh2.. ice cream.. yummy.. semua jd senang dibuatnya.
“Miyuki apakah kau akan menaruh barang2mu ke kamarku dulu?” “oke, thanks” “aku akan memakannya nanti simpan ice creamnya untukku ya” pesan Miku pd teman2nya takut ga kebagian. Miku dan Miyuki pun pergi ke kamar Miku. Takeru dari tadi memandang wajah Miyuki terus (msh aja Takeru suka sm Miyuki pdhl dia sdh melihat saat Miyuki memeluk Hayato). Melihat sahabatnya bengong melihat Miyuki terus. Arata langsung jahit dan berkata “wahhh Miyuki cute banget siy.. aku membencimu Souhei, begitulah suara hatinya takeru” Goda Arata “ayo diam.. “ kata takeru kikukk sambil pura2 memukul Arata.. souhei hanya memandang keduanya tesenyum. “maaf.. maaf.. kata arata.. melihat souhei yang menertawakannya Takeru lsg menarik Souhei pula .



“maaf krn mendadak aku blom sempat membersihkan kamarku” “jgn kuatir ga masalah buatku kok”
Miyuki berjalan kebalcon kamar Miku dan melihat klo disebelah kamar Miku ada kamar Souhei. Ia melihat pemandangan diluar rumah Miku dari balkon kamar Miku.
“pemandangan yang sama seperti yang biasa dilihat Souhei “ gumam Miyuki
“tapi bukan pemandangan yang bagus”
“itu krn kau selalu melihat pemadangan yg sama dengan Souhei” gumam liih Miyuki
“apa?” tny Miku krn tidak mendengar pekataan Miyuki
“tidak apa2”



Dilantai bawah Arata membuat planning nakal pembagian kamar.
“Ozawa(miyuki) nanti dikamar Souhei, dan katagiri(hayato) di kamar ikenouchi(miku)” sambil ketawa2
“ah tidak akan..” jwb Souhei
“tidak.. kau tak boleh melakukannya “ larang Takeru
“iya apalagi ini kan seperti liburan musim panas”kata Souhei
“iya bener.. bener..” sahut Takeru.
“tp bnyk hal bs terjadi saat summer spt ini” kata Arata..
“apa yg kalian bicarakan?” Miku dtg bersama Miyuki yg membuat ketiganya lsg terdiam.. dan salah tingkah.. hihihi
“kita bicarakan pajak .. iya pajak..” jawab Arata gugup.. souhei dan Takerupun mengiyakan “ iya pajak... kenaikan pajak..” :P
“aku akan membeli beberapa brg, Takeru dan Arata kalian ikut denganku ya”
Miku, Arata dan Takeru selesai berbelanja, mereka lewat toko masakan daging yg biasa ia beli.
“makanan daging disini sangat enak... dan anehnya tiap kesini aku selalu bertemu Kou kun disini”
“kou kun adiknya Katagiri?” tny Takeru
“iya benar”
Dan benar saja mereka melihat Kou kun disana sedang makan daging kesenangannya.. hihihihi
“miku-chan!”
Miku melihat teman2nya “benarkannn..” :D



Kou sedang bermain-main dengan Takeru dan Arata saat Hayato datang. Hayato heran karena adiknya ada dirumah Miku jg.
“kou, apa yang kau lakukan disini?”tny Hayato pd adiknya
“nii chan selamat datang, ada teh barley dilemari es?” kou menawarkan pada kakaknya spt rumahnya sendiri.. :D
“inikan bukan rumahmu” kata Hayato
“kou kun membuatnya sendiri tadi disini” sahut Miku. Hayato dan Miku berjalan kelantai 2 dan betemu Souhei dijln. Setelah menyapa souhei mereka berjalan lagi kelantai 2. Souhei hanya memandang mereka pergi.
“menu dinner kita hari ini adalah Takoyaki” “benarkah” “iya”

Saat melewati kamar Miku, Hayato berhenti sejenak memandang kedalam. Miku penasaran apa yang dilihat Hayato dikamarnya. Ia ikut melihat-lihat kamarnya klo ada yg aneh dikamarnya. “ada apakah?”tny Miku “aku kira hari ini aku akan sekamar dengan kamu” kata Hayato memandang Miku oh my goshhhhh... Hayato mksdnya????? Miku langsung shock mendengarnya.. ia panik, malu dan terbata-bata menjawab Hayato. “umm.. tapi.. semua orang ada disini.” Hayato lsg tersenyum melihat kegugupan Miku. “aku hanya becanda” kata Hayato smpi berjalan ke kamar Souhei. Malu2 mengalihkkan pembicaaan Miku berkata... “ohhh.. hari ini panas sekali ya..”




Saat dinner, Kou chan sibuk menyalakan tv Miku mencari siaran langsung pembukaan game di eropa. Ternyata di tv Miku tidak ada channelnya, jadi Takeru, Arata serta Kou pergi ke rumah Arata utk melihatnya dan tdk jadi menginap dirumah Miku. Hayato memegangi kepalanya melihat adiknya dan ketemua temannya. Otomatis didalam rumah Miku tinggal Hayato, Miku, Souhei dan Miyuki.



Hayato menitipkan Kou pada Takeru saat mengantar keluar. Tiba-tiba Takeru berkata klo Hayato benar berpacaran dengan Miku, jangan ulangi kejadian di halte bus dl itu. Hayato kaget krn Takeru melihat kejadian itu. Takeru berkata klo Hayato jangan melukai semua orang.
“sekarang tinggal kita berempat” kata Miyuki tersenyum
“iya, jadi lebih sunyi ya” sahut Souhei.
“setelah kita bersihkan meja ini, kita sebaiknya mandi” timpal Miku
“bagaimana membagi giliran kamar mandinya”tanya Souhei
“Miyuki, aku kemudian baru kalian cowok-cowok”jawab Miku
“kenapa spt itu?” tny Souhei
“miyuki kan tidak mungkin setelah kalian kan”jawab Miku
“oh iya benar “ kata souhei
“miku chan apa tidak mslh dengan itu?”tny Miyuki
“iya tidak apa2, pertama kali dulu aku tidak suka spt itu tp krn kita cm pny 1 kmr mandi dan 1 toilet jd sdh terbiasa”jawab Miku
“oh bgt, itu mmg artinya tinggal bersama ya” kata Miyuki.
“iya kau akan terbiasa”sahut Miku
“dia dulu sangat menakutkan saat pertama kali aku kesini “ cerita souhei
“ah tidak.. apa yg kau katakan “ bntah Miku.

Hayato yang duduk disebelah Souhei dari setelah pembicaraannya dengan Takeru hanya terdiam dan termenung. Miyuki melihat ke arah Hayato menyadari kebisuan hayato.




Didalam kamar Miku, Miyuk dan Miku tidur dikasur yang bebeda. Miyuki gelisah tidak bisa tidur.


“miku apa kau sdh tidur?”bisik Miyuki
“Ya?” sahut lirih Miku
“bolehkah aku tidur ditempatmu?”tny Miyuki
“ya” angguk Miku.
Miyuki segera pindah tidur disamping Miku.

“untuk Miku, bukankah Hayato pacar pertamamu ya?”
“iya itulah mengapa aku sering grogi”
“itu pertama kalinya kamu kencan , tentu saja itu akan terjadi”
“untuk Miyuki, Souhei pacar keberapa?” tny bali Miku
“klo ga salah yang ketiga”
“hiyaaa... kau bnr2 sangat populer..”
“ah tidak juga.. tapi Sou chan lah yang paling cinta sebesar ini” sahut Miyuki tersenyum
“kau tau, kadang aku membenci diriku sendiri.. tapi seteah bertemu Sou chan, aku bepikir bahwa aku menarik sehingga Sou Chan suka padaku.. aku jadi bisa menyukai diriku sendiri. Setelah menyukai Sou chan aku jadi berubah”lanjut Miyuki

“aku tau maksudmu. Aku tidak populer sama sekali dan aku tidak diperlakukan seperti gadis oleh teman2 disekitarku (krn Miku tomboy). Dan aku berpikir, bagaimana bisa aku jadi seorg gadis? Kemudian saat aku bersama Hayato, aku berpikir “aku gadis jg” dan menyenangkan menjadi seorang gadis.”

“aku jg tau maksudmu” kata Miyuki menimpali. Keduanya pun tersenyum.



Didalam kamar Souhei, saat berbaring Souhei jg tidak bisa tidur dan bertanya pada Hayato “apakah kau sdh tidur?” “blom” “hari ini sangat menyenangkan ya?”tny Souhei “aku agak sedikit takut” jawab Hayato “tentang apa?”tny Souhei lagi. “aku blom penah hangout dalam 1 group sebelumnya.. mempunyai orang yang aku cinta dan memilikinya sebagai cewekku.. apa yang bisa kukatakan lagi” ‘itu tidak menakutkan.. itu baik-baik saja”kata souhei “begitukah?” ‘iya... “

Kata hati Souhei sambil memandang Hayato yang tetidur di seberangnya “aku tidak akan menghianati Miyuki.. aku tidak akan menghianati Hayato.. aku punya Miyuki”



Pagi harinya Hayato jongkok melihat ke taman ayah Miku. Miyuki menyusul Hayato ke taman diteras rumah. “selamat pagi.. kau sdh bangun pagi” sapa Miyuki “iya.” “akan sepeti apa ya tanaman ini akan tumbuh?” kata Miyuki sambil jongkok disebelah Hayato



“ehh.. jangan lakukan hal seperti itu lagi” gumam lirih hayato pada Miyuki (pelukan Miyuki di halte bus). Miyuki mengangguk mengerti “ emm.. (iya)”

Souhei keluar dari kamanya ke teras rumah dan melihat Miyuki yang sedang jongkok bersama Hayato.

“maaf.. ada masalah yg terjadi saat itu sehingga melakukan hal itu pada Hayato“kata Miyuki

Hayato mendengar langkah kaki dibelakangnya, saat dia menoleh dia melihat Souhei dibelakang mereka dengan pandangan aneh dan shock.

“apa yang kau katakan tadi ? “ tny Souhei memandang Miyuki dan Hayato bergantian
“benakah hal itu???” Suara Miku diteras samping.


Hayato terkejut melihat Miku disana jg. Ia melangkah kearah Miku “miku..”
Miku hanya memandang Hayato dengan penuh kekecewaan. Melihat Miku menanti jawabannya Hayato berkata lirih “iya..” Miku tertunduk sedih dan kecewa begitu jg Souhei mendengar pengakaua Hayato.






Miyuki memandang Miku dan Souhei dengan berkaca-kaca. “maafkan aku “ gumam lirih Miyuki sambil tertunduk
“... a..aku.... aku mencintai Hayato- kun”ungkap Miyuki msh tertunduk dan terisak.


Souhei Semakin shock mendengarnya.
Miku tertunduk, kecewa, menahan tangis. Hayato terdiam dan tertunduk.












NB : haizhhhhh.. againnn.. Uzamiyuuuuuuu!!!! Katanya Cinta sm Souhei kok skrg bilang cinta Hayatooo!!!!... payahhhh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar